nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Benarkan Pasangan Mesum di Masjid Adalah Mahasiswa IAIN Salatiga

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 14:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 18 512 1888218 polisi-benarkan-pasangan-mesum-di-masjid-adalah-mahasiswa-iain-salatiga-vcSJukpgP1.jpg foto: Illustrasi Okezone

SEMARANG - Dua muda-mudi yang nekat mesum di Masjid At Taqwa Desa Sraten Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, disebut sebagai mahasiswa IAIN Salatiga. Pengakuan dua tersangka itu juga diperkuat dengan menunjukkan kartu mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) di Salatiga tersebut.

"Menurut keterangan selama pemeriksaan, itu (dua tersangka) adalah mahasiswa IAIN Salatiga, yang dibuktikan dengan kartu mahasiswa. Namun untuk jurusan saya kurang tahu, hanya kalau status betul dia mahasiswa," terang Kasubag Humas Polres Salatiga, AKP Teguh Susilo Hadi, Rabu (18/4/2018).

 (Baca juga: Viral, Sejoli Mesum di Dalam Masjid At Taqwa Salatiga Terekam CCTV)

Dua tersangka diketahui berinisial MWJ (20) warga Bandungan Kabupaten Semarang, dan pasangannya adalah FM (22) yang tercatat sebagai penduduk Geyer Grobogan. Saat ini mereka dijerat dengan Pasal 281 KUHP dengan ancaman hukuman penjara dua tahun delapan bulan.

"Untuk berkoordinasi dengan kampus kita hanya memastikan kedua orang (tersangka) ini masih terdaftar sebagai mahasiswa sana. Masih sebagai mahasiswa IAIN Salatiga. Ini untuk lokasi kejadian kan di wilayah hukum Polres Semarang, sedangkan kampusnya ada di Salatiga," bebernya.

 (Baca juga: Ini Alasan Polisi Tak Tahan Muda-Mudi yang Mesum di Masjid)

Meski mengakui dua tersangka merupakan anak didik IAIN Salatiga, namun pihak kampus tidak memberikan pendampingan hukum selama menjalani pemeriksaan.

"Pihak kampus keliatannya belum ada (pemdampingan hukum)," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini