Image

Hilang 40 Tahun, Pria di India Ditemukan Berkat Video Youtube

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 22:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 19 18 1888918 hilang-40-tahun-pria-di-india-ditemukan-berkat-video-youtube-2K6EBSOlJl.jpg Khomdram Gambhir berhasil ditemukan setelah 40 tahun hilang berkat Youtube (Foto: Hindustan Times)

IMPHAL – Hilang selama hampir 40 tahun, pria bernama Khomdram Gambhir Singh akhirnya berhasil ditemukan oleh keluarganya belum lama ini. Ia diketahui meninggalkan rumah sejak 1978 di Imphal, India.

Keberadaan Khomdram berhasil terlacak lewat sebuah video yang beredar di media sosial Youtube. Salah satu video menampilkan pria tersebut sedang bernyanyi yang diunggah oleh Firoze Sakir di Bandra. Keluarga yang melihat video yang diunggah pada 17 Oktober 2017 itu langsung menghubungi pihak-pihak terkait.

“Dua petugas polisi dari Manipur yang tiba di Bandra pada Selasa malam untuk mengambil Gambhir sudah menyelesaikan urusan administrasi pada Rabu. Dia segera dipulangkan ke rumah,” ujar sang adik, Khomdram Kulachandra Singh, dinukil dari Times of India, Kamis (19/4/2018).

Kisah tersebut menggugah hati para filantropi dari berbagai penjuru negara bagian untuk mengunjungi keluarga tersebut. Mereka tak lupa memberi bantuan finansial agar pria berusia 65 tahun itu dapat menjalani hidup dengan lebih bahagia bersama keluarga yang pernah ditinggalkan.

“Dengan uang yang disumbangkan ini, kami berpikir untuk mengganti atap rumah kami yang terbuat dari jerami dengan asbes sehingga terlihat baru,” imbuh Kulachandra.

“Kami sudah menyusun kamar baru di rumah lama dengan berbagai benda untuknya. Kami sudah membeli kasur, pakaian, perabotan, dan benda-benda lainnya yang baru untuk dia. Kami ingin melihatnya bahagia,” kata Kulachandra dengan emosional.

Penduduk setempat, Atom Samarendra mengatakan, anggota keluarga dan tetangga akan mengadakan upacara penyambutan kembali yang sederhana bagi Gambhir ketika menjejakkan kaki di bandara serta lingkungan rumahnya.

“Tidak hanya keluarganya, tetapi semua orang di sini sangat bahagia,” ucap Samarendra.

“Firoze Sakir berpesan agar kami mengambil foto keluarga dan salinannya dikirim kepadanya. Dia orang yang sangat baik hati dan kami tidak akan melupakan pertolongannya karena sudah menyatukan kami kembali,” tutup Kulachandra.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini