nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kampus Ini Hanya Menerima Mahasiswa Perempuan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 08:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 19 65 1888966 5-kampus-ini-hanya-menerima-mahasiswa-perempuan-g70yxR9EEZ.jpg Cottey College (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Bagi kalian yang setiap hari menggunakan commuter line (KRL) pasti sudah tidak asing lagi dengan dua gerbong pertama dan terakhir yang biasanya bernuansa pink. Yap! Itu adalah gerbong khusus perempuan.

Tidak hanya gerbong kereta aja lho yang memiliki label khusus perempuan, ternyata ada beberapa universitas yang hanya memiliki mahasiswa perempuan saja. Berikut daftar kampusnya seperti dilansir dari College Choice.

1. Moore College of Art and Design


Kampus ini didirikan di Philadelphia pada tahun 1848 sebagai sekolah seni wanita pertama di Amerika Serikat. Sekolah ini menawarkan gelar sarjana untuk wanita serta program pascasarjana coeducational. Pada program S-1 ada sepuluh jurusan untuk mendapat gelar BFA, sementara untuk program pascasarjana memeperoleh gelar MA dan MFA. Moore menyediakan program khusus seperti magang dan studi internasional ditempat-tempat seperti London dan Roma.

2. Judson Colleges


Judson College terletak di Marion, Alabama merupakan perguruan tinggi wanita tertua kelima di Amerika Serikat. Kampus ini menawarkan 20 jurusan akademi dan 10 program profesional dengan gelar associate, ilmu pengetahua, humaniora, seni rupa, dan program ilmu sosial. Judson College juga tidak hanya menyediakan pendidikan kelas, tetapi memperkaya pengalaman seperti belajar ke luar negeri.

3. Cottey College


Cottey College adalah kampus seni dan ilmu pengetahuan independen, liberal untuk wanita. Kampus ini terletak di Nevada, Missouri dan berada di bawah organisasi perempuan filantropi, PEO Sisterhood. Mahasiswa tinggal di suite bergaya apartemen yang dirancang dengan dapur, ruang tamu, dan kamar tidur tunggal atau ganda yang ditempati oleh 10 sampai 12 orang.

4. Universitas Bay Path

Universitas Bay Path terletak di Longmeadow, Massachusetts, menawarkan gelar sarjana untuk wanita. BPU didirikan pada 1897 dengan tujuan menyediakan pendidikan yang praktis, terjangkau, dan berorientasi pada karier. Sekolah mempertahankan visi ini, menawarkan program gelar yang menghubungkan pembelajaran di kelas untuk karier dan pengalaman kepemimpinan. Lebih dari 27 klub dan organisasi ditawarkan oleh kampus ini. Hal ini memungkinkan mahasiswa lebih banyak berkesempatan untuk menghubungkan pengalaman aktif dengan apa yang mereka pelajari di kelas.

5. Universitas St Joseph

Kampus ini didirikan pada tahun 1932, merupakan perguruan tinggi wanita Katolik Roma. Ada sekira 5.500 siswa terdaftar, tersedia kelas-kelas kecil dengan diisi rata-rata hanya 14 siswa. Kemudian, kursus musim panas dan kuliah online tersedia untuk mahasiswa yang membutuhkan fleksibilitas.

1
2

Berita Terkait

Serba-serbi kampus

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini