nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Elektabilitas Terus Meningkat, Deddy Mizwar: Kita Sudah On The Track

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 16:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 20 525 1889388 elektabilitas-terus-meningkat-deddy-mizwar-kita-sudah-on-the-track-UpXHi9Dr68.jpg

BANDUNG - Lembaga Survei Indo Barometer baru-baru ini merilis hasil survei untuk Pilgub Jawa Barat. Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) ada di posisi kedua elektabilitas tertinggi dengan capaian 31,3 persen.

Di posisi pertama ditempati pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dengan 36,7 persen. Demiz, sapaan Deddy Mizwar, menyambut positif hasil survei tersebut. Ia menganggap itu sebagai modal untuk kemenangan.

"Tanda-tanda kemenangan itu, makin baik," kata Demiz di sela kunjungan ke kawasan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jumat (20/4/2018).

Dari hasil survei itu, Deddy-Dedi memang menempati peringkat kedua. Tapi, ada sisi positif yang dicapai, elektabilitasnya mengalami peningkatan dibanding hasil survei Indo Barometer sebelumnya.

Dalam survei sebelumnya, Rindu ada di peringkat pertama dengan 44,8 persen. Sedangkan survei terakhir Rindu mengalami penurunan.

Sebaliknya, Deddy-Dedi yang pada survei sebelumnya memiliki elektabilitas 27,9 persen justru naik menjadi 31,3 persen dalam survei teranyar.

Meningkatnya elektabilitas itu dinilai karena kampanye yang dilakukan keduanya efektif. "Kita sudah di jalan yang benar, sudah on the track, yang kita lakukan setiap hari (membuat) meningkat elektabilitas," jelas Demiz.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini