Saat Wanita Tangguh Kader Perindo Fogging Ratusan Rumah di Bengkulu

Demon Fajri, Okezone · Minggu 22 April 2018 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 22 340 1890031 saat-wanita-tangguh-kader-perindo-fogging-rautsan-rumah-di-bengkulu-1jGBLvizuE.JPG

BENGKULU - Hari kedua bakti sosial dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Bengkulu, di Kabupaten Rejang Lebong, hari ini tidak hanya menggelar pengobatan gratis di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur.

Namun, bakti sosial yang dikemas dalam roadshow itu juga mengelar fogging di pemukiman penduduk setempat. Di mana pengasapan itu sendiri di gelar di 13 rukun tetangga (RT) di daerah tersebut.

Tidak kurang dari ratusan rumah di wilayah itu "diasapi" tim DPW Perindo, dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Rejang Lebong, DPD Rescue Perindo, DPD Kartini Perindo.

Menariknya, saat fogging itu "Kartini" Perindo ikut mengasapi rumah penduduk satu per satu, baik itu di dalam rumah, perkarangan rumah dan lokasi-lokasi yang menjadi tempat jentik nyamuk DBD.

Ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Dirwan Mahmud mengatakan, bakti sosial Perindo Bengkulu tidak hanya di gelar di Rejang Lebong.

Namun, kata Dirwan, bakti sosial akan di gelar di seluruh kabupaten/kota di Bengkulu. Tujuannya, tidak lain Perindo hanya ingin dekat dengan masyarakat dan ingin mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

"Perindo di seluruh Bengkulu harus berada di tengah-tengah masyarakat dan akan selalu hadir di setiap kesempatan di lingkungan masyarakat. Saya akan turun ke lapangan dan ke daerah- daerah di Bengkulu," kata Dirwan, saat pembukaan bakti sosial di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, Minggu (22/4/2018).

Bakti sosial Perindo, sambung Dirwan, akan terus berkelanjutan di setiap kabupaten/kota. Di mana setiap dua bulan, empat bulan sekali Perindo akan hadir di tengah-tengah masyarakat.

Setidaknya, kata Dirwan, melalui bakti sosial berupa pengobatan gratis dan fogging Perindo dapat meringankan beban masyarakat dalam bidang kesehatan serta dapat mencegah penyebaran jentik nyamuk DBD di lingkungan masyarakat setempat.

"Tujuannya tidak lain agar kita mengetahui apa yang menjadi persoalan di masyarakat. Maka dari itu saya turun ke lapangan. Pemimpin itu harus dengan rakyatnya," sampai Dirwan.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, Ujang mengatakan, program Perindo untuk masyarakat Kelurahan Karang Anyar sangat bermanfaat, sehingga dari masyarakat senantiasa akan mendukung sepenuhnya setiap program yang digalakkan Perindo.

"Kami dari masyarakat Karang Anyar, merespon baik kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta fogging Perindo," ujar Ujang.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini