nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alumni GMNI Deklarasikan Diri Menangkan Gus Ipul-Puti Guntur di Pilgub Jatim

Nurul Arifin, Jurnalis · Senin 23 April 2018 22:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 23 519 1890574 alumni-gmni-deklarasikan-diri-menangkan-gus-ipul-puti-guntur-di-pilgub-jatim-XOQ1X5c9vj.jpg Alumni GMNI deklarasikan diri menangkan Gus Ipul-Puti Guntur di Pilgub Jatim 2018. (Foto: Ist)

SURABAYA – Forum Alumni Muda Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Jawa Timur mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi setempat 2018.

"Kami sudah bukan lagi mendukung, tapi siap memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Jatim 2018," ujar Ketua Forum Alumni Muda GMNI Jatim Rangga Bisma Aditya di sela deklarasi dan konsolidasi di Surabaya, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, pilihan ke pasangan nomor urut dua tersebut dipertimbangkan melalui banyak hal, salah satunya karena dinilai tepat menggantikan peran Soekarwo sebagai Gubernur Jatim dua periode.

"Gus Ipul dua periode mendampingi Pakde. Banyak prestasi khususnya program-program milenial yang diinisiasi Gus Ipul. Kami juga punya banyak program milenial nanti bisa dikolaborasikan dengan Gus Ipul," ujarnya.

Selain menggelar deklarasi, di sela pertemuan yang dihadiri sekitar 25 DPC se-Jatim tersebut juga dilakukan konsolidasi untuk bersama-sama menyiapkan strategi memenangkan Pilkada Jatim.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Alumni GMNI Ahmad Basarah mendukung penuh apa yang dilakukan para alumni GMNI ini. "Ada sisi historis dan ideologis kenapa para alumni GMNI dukung Gus Ipul-Mbak Puti. Saya mengapresiasi dukungan ini," ujar Basara.

Dalam kesempatan ini, Basara juga menceritakan bagaimana mantan ketua PA GMNI Soekarwo pernah berpesan kepadanya, untuk selalu mengawal kemenangan Gus Ipul.

“Dalam pertemuan alumni GMNI di Jakarta, Pakde (Gubernur Jawa Timur, Soekarwo) menyampaikan pentingnya pemimpin berkesinambungan di Jawa Timur. Pakde merekomendasikan Gus Ipul menjadi calon Gubernur Jawa Timur supaya konsep pembangunan bisa dijalankan sesuai perencanaan,” kata Basara.

(Baca Juga: Puti Guntur Dorong Tumbuhnya Desa Wisata)

Saat itu, ujar Basara, dirinya bertemu dengan Pakde dalam acara alumni GMNI yang diadakan di Jakarta. Pertemuan yang dihadiri seluruh alumni itu, Pakde dengan tegas menitipkan Gus Ipul untuk menjadi penerusnya dalam memimpin Jawa Timur. Pakde berpendapat, Jawa Timur harus dipimpin orang yang mengetahui perencanaan pembangunan kedepan, calon yang paling mengetahuinya adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

Pakde menuturkan, terang Basara, konsep pembangunan Jawa Timur sudah dicanangkan, semua sudah melalui hasil monitoring, perencanaan dan dilakukan survai dengan baik. Untuk itu, Jatim membutuhkan sosok yang memahami semua perencanaan yang sudah ada. Jika tidak diteruskan, maka konsep yang telah dibangun akan berantakan.

“Mas Bas (Basara), ini kata-kata Pakde waktu itu, sebagai marhainis-nasionalis, ajaran Bung Karno telah saya implementasikan dalam pemerintahan Jawa Timur, dimana Saya menjadi Gubernur, tetapi tidak mungkin sepuluh tahun bisa mensejahterakan masyarakat Jatim, kecuali memberikan kesempatan kepada wakil saya, dalam hal ini Gus Ipul untuk melanjutkan konsep pembangunan,” tegas Basara sambil menirukan omongan Pakde Karwo saat bertemu dalam acara alumni GMNI di Jakarta.

Pasangan calon Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno (Foto: Syaiful Islam)

Sementara itu, Cagub Jatim Gus Ipul yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan menjadikannya sebagai kehormatan karena telah didukung oleh anak-anak muda yang memiliki intelektual tinggi.

(Baca Juga: Jelang Pencoblosan Pilgub Jatim, 9.000 Penghuni Lapas Belum Terverifikasi)

"Ini adalah tambahan amunisi dan saya bersama Mbak Puti sangat bangga. Terima kasih atas dukungannya dan ini menjadi semangat bagi kami untuk maju," kata Wagub Jatim yang sedang izin cuti tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini