nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sehari Setelah Pemakaman Istrinya, Mantan Presiden AS, George HW Bush Masuk Rumah Sakit

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 10:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 24 18 1890702 sehari-setelah-pemakaman-istrinya-mantan-presiden-as-george-hw-bush-masuk-rumah-sakit-Motm6f5Jip.jpg Mantan Presiden Amerika Serikat, George H.W. Bush. (Foto: Reuters)

AUSTIN – Mantan Presiden Amerika Serikat, George H.W. Bush telah dibawa ke rumah sakit di Houston sehari setelah pemakaman istrinya, Barbara Bush yang meninggal pekan lalu. Juru bicara keluarga Bush mengatakan, Bush senior dirawat karena infeksi yang menyebar ke dalam darahnya.

Juru Bicara Bush, Jim McGrath mengatakan, Presiden ke-41 Amerika Serikat itu dirawat di Rumah Sakit Houston Methodist pada Minggu. Pada Sabtu, Bush terlihat duduk di kursi roda saat hadir di pemakaman istrinya, Barbara.

BACA JUGA: Mantan Ibu Negara AS, Barbara Bush Meninggal Dunia

"Dia merespons perawatan dan tampaknya sedang pulih," kata McGrath sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (24/4/2018).

Bush yang kini berusia 93 tahun adalah mantan presiden tertua Amerika Serikat yang masih hidup. Dia menjalani satu masa jabatan di Ruang Oval sejak 1989 hingga 1993. Bush dirawat di rumah sakit yang sama sekira setahun lalu karena batuk yang kemudian didiagnosis sebagai kasus pneumonia ringan.

BACA JUGA: Mantan Presiden AS George HW Bush Masuk Rumah Sakit

Dia adalah ayah dari Presiden ke-43 Amerika Serikat, George W. Bush dan Gubernur Florida sekaligus mantan calon presiden Jeb Bush. Dia baru saja ditinggalkan oleh istri yang telah dinikahinya selama 73 tahun, Barbara yang meninggal di usia 92 tahun pada 17 April lalu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini