Usai Tangkap Bos Miras Oplosan, Polisi Kejar Empat DPO Terkait

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 24 April 2018 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 525 1890892 usai-tangkap-bos-miras-oplosan-polisi-kejar-empat-dpo-terkait-mBMu6JgKg7.jpg Polda Jawa Barat ungkap empat DPO miras oplosan (Foto: CDB/Okezone)

Bandung - Setelah mengamankan SS alias Samsudin Simbolon, yang merupakan produsen atau bos miras, yang menyebabkan puluhan orang tewas, usai menenggak miras racikan, penyelidikan polisi tak berhenti disitu.

Saat ini, polisi masih memburu empat orang lainnya. Keempatnya yakni SS, U, A dan R, yang diketahui memiliki peran membantu meracik miras oplosan dan agen penjual miras oplisan buatan Samsudin.

"Untuk tersangka lainnya, kita secara formil sudah sebarkan DPO," ujar Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, saat di temui di Mapolda Jabar, Bandung, Selasa (24/4/2018).

 (Baca: Polisi Gelar Operasi Miras Oplosan di Jagakarsa)

Meski tidak dbeberkan secara pasti lokasi keempat orang DPO ini, Truno mengatakan, hingga saat ini tim gabungan dari DitNarkoba Polda Jabar dan Polres Bandung, masih berada di lapangan.

"Dalam hal ini penyidik tetap melakukan pencarian terhadap para tersangka," ungkapnya.

 

Dirinya menghimbau kepada para tersangka, untuk segera menyerahkan diri, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kita himbau, segera menyerahkan diri untuk segera kita lakukan proses pertanggung jawabkan secara hukum," katanya.

( Baca: Jika Masih Ada Miras Oplosan di Wilayahnya, Kapolres Bakal Dicopot)

Sementara itu, terhadap bos miras, Truno menyebutkan phaknya tengah lakukan penyidikan mendalam, guna segera dilakukan pemberkasan untuk diserahkan ke pihak kejaksaan.

"Sejauh ini kita terkonsentrasi pada proses penyidikan sdr SS (Samsudin Simbolon) yah pelaku utama yang memproduksi miras racikan atau oplosan. Kemudian kita masih menyusun lagi dalam pemberkasannya sampai nanti bisa dengan serahkan ke kejaksaan," tutupnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini