nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Megawati Kampanyekan Konservasi Lingkungan di Surabaya

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 30 April 2018 01:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 30 519 1892681 megawati-kampanyekan-konservasi-lingkungan-di-surabaya-4guEtBDqQr.jpg Ketua YKRI Megawati Soekarnoputri bersama pimpinan MPR Ahmad Basarah dan menteri, serta kepala daerah (Foto: Syaiful Islam)

SURABAYA - Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) Megawati Soekarnoputri mengampanyekan konservasi lingkungan saat berkunjung ke Surabaya, Jawa Timur selama dua hari. Presiden ke-5 RI itu juga memuji Wali Kota Tri Rismaharini.

Pujian itu bukan tanpa sebab, melainkan Risma dianggap piawai mengelola Kota Surabaya menjadi hijau, sejuk dan segar. Bahkan, Kota Pahlawan itu juga ditetapkan pembangunan Kebun Raya Mangrove, yang pertama kali diinisiasi di Indonesia.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berada di Surabaya sejak Sabtu 28 April hingga hari ini, Minggu (29/4/2018). Selain Risma, turut mendampingi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno.

Juga hadir Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, anggota DPR RI Nursyirwan Sudjono, dan Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

“Saya berharap kota-kota besar lain dapat meniru Surabaya. Kota ini menjadi pilot project untuk menjadi lingkungan yang hijau, bersih dan sejuk,” kata Megawati.

Kemarin, Megawati menghadiri sarasehan para penerima Kalpataru, penghargaan lingkungan. Kemudian, pada Minggunya mengikuti Festival Jaga Bumi, di Jalan Tunjungan Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menambahkan, Pemerintah Kota Surabaya memang terus berupaya dalam menurunkan tingkat kepanasan di daerahnya. Sejauh ini, sudah berhasil menurunkan suhu 2 derajat celsius dan akan terus ditingkatkan lagi bersama peran serta masyarakat Surabaya.

"Upaya kita dengan memperbanyak penanaman pohon. Juga mempertahankan konservasi wilayah, termasuk kawasan hutan mangrove di pesisir timur Kota Surabaya. Kita juga menambah hutan-hutan kota di Surabaya,” ucap Risma.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini