nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dinilai Bertampang Lawas, FCA Suntik Mati Jeep Wrangler JK

Mufrod, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 17:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 02 15 1893689 dinilai-bertampang-lawas-fca-suntik-mati-jeep-wrangler-jk-k9286kJAQ7.jpg Pekerja berpose di depan Wrangler JK (Foto: Autoevolution)

LONDON - PT Fiat Chrysler Automobile (FCA) akhirnya menghentikan produksi Jeep Wrangler JK, sebuah model JK berwarna putih yang menjadi produk penutup varian Jeep paling laris ini menjadi momentum dari pekerja pabrik FCA untuk berfoto bersama.

"Tenaga kerja ini telah bekerja praktis tanpa henti selama beberapa tahun terakhir untuk memenuhi impian para penggemar Jeep di seluruh dunia untuk berpetualang kemanapun bersama Jeep Wrangler," kata Chuck Padden, manajer perakitan Jeep di Toledo.

 

Penghentian model JK yang sudah lama diproduksi ini dilakukan sebagai langkah melakukan pembaharuan model. Di lokasi pabrik perakitan yang sama model JK rencananya akan digantikan dengan model JL.

Sejak diproduksi pada 2006, JK dipasarkan hampir diseluruh dunia mampu mencatatkan penjualan hingga 2.165.678 unit. Dengan angka penjualan tersebut, FCA memutuskan untuk menghentikan produksi model JK karena sudah dinilai lawas. Demikian seperti dilansir dari Autoevolution.

 

Model terbaru JL kabarnya mulai dipasarkan tahun depan tepatnya pada April, pasar pertama yang akan menerima salah satunya yakni diler di Amerika Serikat dengan kisaran harga lebih mahal dari generasi sebelumnya yang mencapai USD27.495 atau setara dengan Rp377 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini