Image

Penjualan Mobil di IIMS Tembus Rp3,7 Triliun Mungkinkah karena Jokowi

Mufrod, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 18:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 02 15 1893710 penjualan-mobil-di-iims-tembus-rp3-7-triliun-mungkinkah-karena-jokowi-s6CBrXHhVk.jpg Presiden Jokowi berkeliling di pameran IIMS 2018 (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Jokowi membuka gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tak dapat dipungkiri menambah semarak penyelenggaraan event pameran otomotif berskala international yang diselenggarakan selama 11 hari pelaksanaan (19-29 April 2018).

Tak sekedar membuka Jokowi juga berpartisipasi dalam acara tersebut dengan memamerkan sepeda motor custom Chooper yang pernah digunakannya saat kunjungan kerja ke Sukabumi. Selain motor Chopper milik Jokowi, sebuah motor cafe racer milik anaknya Gibran juga mejeng di gelaran IIMS 2018.

Tak menutup kemungkinan kehadiran Jokowi dan motornya menjadi salah satu faktor keberhasilan penyelenggaraan IIMS 2018 yang menurut catatan Dyandra selaku penyelenggara mampu membukukan transaksi penjualan mencapai Rp3.7 triliun.

Selama 11 hari penyelenggaraan tercatat jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 11.075. Jumlah tersebut bahkan diklaim lebih mengingat ada beberapa Agem Pemegang Merek yang tak melaporkan SPK kepada pihak penyelenggara.

 

"Jumlah SPK mencapai 11.075, bahkan lebih karena banyak APM yang enggan melaporkan spk kepada kami," ungkap Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Lebih lanjut dirinya mengungkap, untuk meraih achievement ini, tentu tidak mudah. Selama setahun kami mempersiapkan konsep “Your Infinite Automotive Experience” dengan sangat teliti, dan diperjuangkan lewat determinasi, daya tahan dan oleh tim yang luar biasa.

Dengan tiga pilar yang menjadi underline #iims2018 yaitu digitalisasi iims dari banyak sponsor dan pendukung, terobosan kendaran bertenaga listrik dan kreasi anak bangsa (Increase Indonesia, IOF, PPMKI, Wasteland, IAM, VW Indonesia, Sunmori, semarak Parade beragam komunitas, mobil karya mahasiswa, angkutan pedesaan binaan Kementerian Perindustrian, handling El Toro Loco yg pertama kalinya ke Indonesia), membuat IIMS 2018 terasa meningkat ke level berbeda.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini