nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Panggil PT Palyja Terkait Tewasnya Pekerja

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 11:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 02 338 1893523 pemprov-dki-panggil-pt-palyja-terkait-tewasnya-pekerja-npJyzCtZee.jpg Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Fadel/Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini memanggil manajemen PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) untuk dimintai keterangan terkait tewasnya seorang pekerja bernama Tarno. Pemprov juga akan mempertemukan keluarga korban dengan Palyja.

"Saya akan memanggil Kepala Dinas Tenaga Kerja untuk lakukan evaluasi, memanggil pihak Palyja," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno usai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2018).

Tarno meninggal dunia kemarin usai tertimbun di gorong-gorong Jalan Jembatan III, Penjaringan, Jakarta Utara. Ada empat orang yang terperosok, tapi lainnya selamat, kecuali Tarno.

 

Evakuasi korban terperosok ke galian di Pluit, Jakarta Utara (Taufik Fajar/Okezone)

Sandiaga berjanji akan mengevaluasi dan menginvestigasi penyebab meninggalnya korban. Dia juga siap memfasilitasi keluarga almarhum Tarno bertemu dengan Palyja yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta.

"Ini akan dievaluasi dan investigasi dan untuk keluarganya kami ucapkan bela sungkawa dan pemprov akan berpartisipasi dan fasilitasi agar keluarganya dapat pelayanan terbaik," jelasnya.

 

Sandiaga meminta kepada seluruh kontraktor untuk berhati-hati dalam mengerjakan sebuah pembangunan, jangan hanya mengejar target lalu mengabaikan keselamatan pekerja.

"Kita harus memastikan keselamatan dan kesehatan kerja dan ini untuk para kontraktor yang ada di Jakarta," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini