Deddy Mizwar: Pendidikan Harus Bisa Diakses Semua Kalangan Masyarakat

Oris Riswan, Okezone · Kamis 03 Mei 2018 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 03 525 1893859 deddy-mizwar-pendidikan-harus-bisa-diakses-semua-kalangan-masyarakat-UlGgOFSNCO.jpg Cagub Jabar Deddy Mizwar (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG – Calon gubernur Jawa Barat nomor urut empat Deddy Mizwar berbicara soal pendidikan di momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Ia mengatakan pendidikan merupakan hal penting bagi setiap warga agar memiliki daya saing.

"Saya kira pendidikan ini human investment ya. Kita enggak bisa menghindari persaingan regional maupun global tentang sumber daya manusia (SDM). Jadi, pendidikan ini harus bisa diakses oleh berbagai kalangan masyarakat di Jawa Barat khususnya, di Indonesia secara umum, baik itu d gunung, di laut, di pedalaman, maupun di perkotaan," kata Demiz, sapaan akrabnya, di Kabupaten Ciamis, Rabu (2/5/2018).

Menurutnya, pendidikan juga merupakan hak setiap warga. Sehingga, pemerintah harus memfasilitasinya agar pendidikan bisa optimal di berbagai daerah. Harapannya, masyarakat bisa mengenyam pendidikan sedini dan setinggi mungkin.

"Ini hak, hak belajar bagi setiap warga negara. Makanya fasilitasi untuk masalah pendidikan harus seoptimal mungkin setiap daerah," ucapnya.

(Foto: Oris Riswan/Okezone)

"Bukan hanya aksesibilitas dari kesempatan, tetapi juga bagaimana setinggi-tingginya pendidikan," jelas Demiz.

(Baca Juga: Saran Dedi Mulyadi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Buruh di May Day 2018)

Ia juga mengungkap pentingnya pendidikan anak sejak dini. Sebab, pendidikan sejak dini melalui PAUD akan turut membentuk karakter seseorang.

Demiz memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas lulusannya.

"Ke depan saya kira kita harus fokus pada human investment tadi bagaimana (menciptakan) SDM yang berkualitas, produktif, unggul, dan juga berkarakter. Nah itu ada dalam misi kami yang kedua," paparnya.

(Baca Juga: Puluhan Kader Hanura Membelot Dukung Duo DM di Pilgub Jabar)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini