nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Hebat Hanguskan Kawasan Padat Penduduk di Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 13:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 03 525 1894014 kebakaran-hebat-hanguskan-kawasan-padat-penduduk-di-bandung-U9k9d3ihge.jpg Foto: Cesar/Okezone

BANDUNG - Kebakaran hebat terjadi permukiman padat penduduk, di kawasan Jalan Karees Kulon, Kelurahan Malabar, Lengkong, Kota Bandung, Kamis (3/5/2018).

Dalam kejadian kebakaran itu, puluhan rumah habis di lahap api. Kondisi angin kencang di lokasi kejadian, membuat api cepat membesar.

"Ada 30 rumah yang terbakar," ujar Kepala Dinas Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara, saat di temui wartawan, di lokasi kebakaran.

Rumah penduduk yang kebakaran, kebanyakan merupakan rumah semi permanen. Hal itu menyebabkan api merambat dari bangunan satu ke bangunan lainnya.

"Korban sementara anggota damkar ada tiga orang, terluka saat memadamkan api. Ada yang kesetrum ada yang kena luka bakar, saat ini tengah dalam perawatan," jelasnya.

Dari informasi pihak pemadam kebakaran itu, berawal dari rumah salah satu warga di RT 3 RW 6. Ledakan gas yang berasal dari kompor menjadi penyebab kebakaran terjadi.

"Kita turun 24 mobil pemadam di bantu tim rescue dan PMI kota Bandung," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Lengkong Kompol Hari Purwanto yang berada di lokasi kejadian menyebutkan, ada salah seorang warga yang menjadi korban dalam kejadian tersebut.

.

"Korban atas nama Taufik umurnya 23 tahun, mahasiswa. Kena luka bakar ringan," kata Hari.

Ditanya soal penyebab kebakaran, Hari mengatakan pihaknya masih tengah penyelidikan. "Masih didalami," tutupnya.

Info terbaru, polisi juga masih mencari satu korban yang belum diketahui keberadaannya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini