Tinjau Persawahan, Aswari-Irwansyah Akan Maksimalkan Ekonomi Petani

Melly Puspita, Okezone · Jum'at 04 Mei 2018 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 04 340 1894295 tinjau-persawahan-aswari-irwansyah-akan-maksimalkan-ekonomi-petani-k7K9CTb5ql.jpg

BANYUASIN - Perlu waktu perjalanan darat lebih dari satu jam dan berlayar tiga puluh menit menggunakan speedboat untuk Muhammad Irwansyah Rebuin dan Edhy Prabowo beserta rombongan tiba di Desa Talangmakmur, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin mengadakan berobat gratis dari partai Gerindra pada Kamis 3 Mei 2018 kemarin.

Selain acara berobat gratis, Irwansyah juga nampak berbincang dengan warga sekitar yang mayoritas merupakan petani. Infrastruktur, dikatakan Irwansyah menjadi masalah utama yang dirasakan oleh petani di sini untuk mengangkut hasil tani ke Ibu Kota, yaitu Palembang.

Padahal tercatat Banyuasin merupakan lumbung padi Sumatera Selatan (Sumsel). Oleh karena itu, dirinya bersama Aswari menjadikan infrastruktur sebagai program prioritasnya.

"Perlu ada perbaikan dalam segi infrastruktur yang nantinya akan menunjang kegiatan pertanian masyarakat. Kemudian tadi juga saya menemukan cerita soal warga yang mengeluhkan anaknya sering berlibur sekolah karena terhambat akses jalan saat hujan yang membuat jalanan berlumpur," ungkap Irwansyah kepada awak media.

Serupa, Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menambahkan, Banyuasin sebagai pusat ketahanan pangan Sumsel. Terbukti dari 1.4juta ton beras dihasilkan dari daerah ini.

Untuk itu lah dirinya terus melakukan komunikasi bersama para petani untuk terus menyerap aspirasi. Petani, lanjut Ketua Fraksi Gerindra di DPR RI ini, masih memerlukan alat bantuan tani tambahan.

"Ini harus kita galakkan dengan maksimalkan infrastruktur jalan. Kalau kita bisa memaksimalkan di sini, tidak usah impor beras seharusnya. Lihat jalanan di sini saya yakin banyaknya dari swadaya masyarakat," ungkap Edhy.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini