Speedboat Terbalik di Perairan Merauke, 11 Penumpang Hilang dan 1 Selamat

Chanry Andrew S, Sindo TV · Sabtu 05 Mei 2018 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 05 340 1894759 speedboat-terbalik-di-perairan-merauke-11-penumpang-hilang-dan-1-selamat-1HBxOSSDQ1.jpg ilustrasi.

PAPUA Speedboat yang membawa sebanyak 12 penumpang dari Distrik Tabonji menuju Kota Merauke, dilaporkan terbalik di perairan dikabarkan terbalik diperairan Wamal Distrik Tubang, Kabupaten Merauke, Papua, pada Rabu (2/5/2018) malam, pukul 23.15 WIT. Dalam musibah tersebut, 11 penumpang dilaporkan hilang dan satu orang lainnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Juru Bicara Polda Papua, Kombes Achmad Muhammad Kamal menjelaskan, terbaliknya speedboat itu diketahui Tim SAR Kabupaten Merauka, dari Kepala Distrik Okaba, Fransiskus Kamijai, di daerah Wamal Distrik Tubang Kabupaten Merauke. Informasi tersebut berawal dari ditemukannya salah seorang penumpang yang ditemukan warga setempat.

“Informasi awal diketahui ketika salah satu korban selamat atas Chris Cabui ditemukan warga kampung Wamal dalam kondisi tidak sadarkan diri pada Kamis (3/5/2018) siang lalu, sekitar pukul 11.00 WIT di pesisir pantai. Setelah dievakuasi dan sadarkan diri, korban kemudian mengungkapan kecelakaan tersebut terjadi pada 2 Mei 2018 sekira pukul 23.00 WIT,” ucap Kombes AM Kamal, Jumat (4/5/2018) malam.

Atas laporan korban selamat tersebut, lanjut Kamal, tim gabungan dari Basarnas dan TNI/Polri yang dibantu warga setempat hingga saat ini masih melakukan pencarian hingga sore, namun belum menemukan para korban yang dinyatakan hilang.

“Nama speedboat Putri Cuwama, detail speedboat, warna merah-biru dengan tujuan dari Distrik Tabonji ke Kota Merauke yang terbalik beserta penumpang sampai saat ini belum ditemukan hingga sore tadi dan akan dilanjutkan besok,” ungkap AM Kamal.

Dari laporan yang diterima, menurut AM Kamal, 11 penumpang yang dikabarkan hilang adalah Maria Isabela (46), Sulia (30), Johanes Marpayawa (pemilik speedboat), Chris Cabui (telah ditemukan warga dalam kondisi selamat), Susana (4), Edi, Piter, Sefer, Kanisius, Petrus Wedua, Frans, dan Antonia Divera Warice.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini