nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datsun Tak Ingin Cross Disamakan dengan Produk Low MPV

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2018 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 06 15 1895049 datsun-tak-ingin-cross-disamakan-dengan-produk-low-mpv-aMyeRWCkWR.jpg Datsun Cross (Foto: Bramantyo/Okezone)

YOGYAKARTA - Pabrikan mobil PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan merek Datsun memperkenalkan produk baru yakni Datsun Cross yang resmi mengaspal di Indonesia pada 18 Januari 2018 lalu.

Mobil berkapasitas lima penumpang racikan pabrik NMI di Purwakarta, Jawa Barat ini hadir dengan posisi sebagai produk di atas kendaraan low MPV yang kini tengah digandrungi konsumen Indonesia.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia sebut kompetisi dengan produk lain sangat ketat dipicu makin marak mobil murah yang cukup laris di pasaran.

Namun pihaknya memastikan taget pasar Cross dengan jenis low MPV berbeda. Salah satu pembedanya yakni, jika model MPV lebih fokus ke tiga baris (tujuh tempat duduk). Sementara Datsun Cross hanya cocok diduduki 5 orang dewasa saja, baris paling belakang paling cocok untuk menaruh barang.

"Pembedanya adalah di target market. Di jenis MPV Nissan Datsun sudah dilayani  Grand Livina," jelas nakamura, Sabtu (5/5/2018).

Datsun Cross juga dengan menawarkan berbagai macam fitur-fitur pendukung yang menarik sehingga kenyamanan dan keamanan dari si pengemudi maupun penumpangnya akan lebih terjamin.  Sengaja didesain dan disasar untuk orang-orang yang aktif.

"Meski begitu Datsun Cross berbeda dengan mobil jenis MPV, dimana sudah diwakili oleh MPV Nissan Grand Livina. Sedangkan Datsun Cross untuk orang yang aktif  dan biasanya nyaman dengan kapasitas tempat duduk hanya lima orang," jelasnya.

Datsun Cross sendiri dibekali dengan berbagai fitur unggulan dengan desain yang cukup menarik. Salah satunya desain tampilan luarnya terlihat sporty dan gagah dengan tujuh pilihan. Datsun Cross juga didukung dengan mesin 3 silinder berkapasitas 1.200 cc.

Tenaga yang dikeluarkan dari mesin mobil tersalur dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5-percepatan dan matik dengan CVT yang melontarkan tenaga sebesar 68 PS pada 5.000 dengan torsi 104Nm pada 4.000 rpm.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini