nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Lebih Dekat Piaggio Primavera ABS di Jalan Jakarta

Mufrod, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2018 16:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 06 15 1895062 mengenal-lebih-dekat-piaggio-primaver-abs-di-jalan-jakarta-N61J2gXZYC.jpg

JAKARTA - PT Piaggio Indonesia baru saja meluncurkan model penyegaran untuk Primavera terbaru yang kini telah dilengkapi teknologi ABS untuk sistem pengeremannya serta teknologi I-Gets. Untuk memperkenalkannya lebih jauh kepada konsumennya, Okezone mendapatkan kesempatan menjajal langsung motor berdesain klasik modern ini.

Memulai perjalanan dari kawasan Pondok Indah, perbedaan posisi riding langsung terasa pada model Primavera baru dibandingkan versi lawasnya. Untuk menjangkau keseimbangan, kaki pengendara dengan tinggi 170 cm masih akan menggantung.

Piaggio sendiri mengaku telah mengubah diameter pelek Primavera terbaru dengan ukuran 12 inch atau naik satu tingkat dari versi lawasnya.

Berada dibalik setang kemudi Primavera dinilai cukup nyaman, posisi riding yang cukup baik, memudahkan pengendara bisa mengontrol panel indikator dengan mudah.

 

Dibekali mesin berteknologi I-Get, satu silinder dengan kapasitas 154,8 cc berpendingin udara, mampu menghasilkan tenaga mencapai 8,7 Kw pada putaran 7.500 rpm sedangkan torsi puncaknya berada pada angka 12 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Sayangnya saat melibas jalanan ibukota, teknologi CVT pada motor sedikit lemot sehingga pengendara harus sedikit bersabar untuk bisa mendapatkan pasokan tenaga spontan dari mesin Primavera terbaru ini. Untungnya, sedikit kekurangan tersebut terbayar tuntas oleh kelincahan motor dengan panjang 1.852 mm serta lebar 680 mm ini tak perlu disangsikan lagi.

Bermanuver dengan kelincahan Primavera juga kini semakin nyaman berkat teknologi pengereman ABS yang sudah tersemat. Perangkat penghenti laju ini sangat nyaman digunakan dalam kondisi macet dan tentunya membantu pengendara meliak-liuk guna memecah jalan ditengah kepadatan kendaraan roda empat.

 

Kendati teknologi ABS hanya tersemat di bagian depan, namun Piaggio Indonesia mengklaim Primaver terbaru bisa memberi kenyamanan saat pengereman karen gerakan pistok kaliper mampu membuka tutup sebanyak 20 kali tiap detik.

Vespa Primavera i-get ABS dibanderol dengan Rp 39,5 juta sedangkan Vespa Sprint i-get ABS ditawarkan lebih mahal yakni Rp 42 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini