nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Volkswagen Simpan 350 Ribu Mobil di Gurun Pasir

Mufrod, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 06 15 1895113 volkswagen-simpan-350-ribu-mobil-di-gurun-pasir-J1DSkrJJ1r.jpg Ratusan ribu mobil VW (Foto:

CALIFORNIA - Ratusan ribu mobil dibiarkan terparkir di gurun pasir di kawasan Victorville, California. Mobil-mobil tersebut merupakan kendaraan yang dibeli kembali oleh produsen mobil Volkswagen terkait skandal emisi yang membelitnya beberapa tahun kebelakang.

Seluruh mobil diesel tersebut dibeli dari tangan konsumennya di wilayah Amerika Serikat. Lokasi gurun pasir tersebut dipilih sebagai satu dari beberapa lokasi besar yang disewa Volkswagen untuk menyimpan mobil-mobil yang telah dibeli seharga USD13 ribu atau setara dengan Rp177 juta.

 

Untuk membeli kembali sekira lima ratus ribu kendaraan tersebut, Volkswagen telah menghabiskan dana sebesar USD25 miliar. Keputusan pembelian tersebut akan terus dilakukan VW hingga akhir 2019. Belum diketahui pasti berapa total kendaraan diesel yang terkena dampak recall karena masalah emisi.

Produsen Volkswagen sendiri hingga saat ini belum memutuskan mau dikemanakan ratusan mobil tersebut. Beberapa pilihan seperti melakukan perbaikan terhadap emisi lalu menjualnya lagi ke Amerika atau dilakukan ekspor untuk beberapa negara dengan kondisi seken, sabagaimana dikutip dari The Guardian.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini