Image

Cara Jitu Dapat Diskon Besar Beli Mobil Jelang Lebaran

Mufrod, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 11:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 07 15 1895255 cara-jitu-dapat-diskon-besar-beli-mobil-jelang-lebaran-LDzSfjohzU.jpg Ilustrasi pameran IIMS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jelang hari raya Idul Fitri penjualan mobil seperti biasa meningkat, banyak produsen mobil menggoda konsumennya dengan diskon besar.

Untuk bisa memiliki mobil yang akan digunakan mudik saat lebaran, konsumen bisa memilih mobil yang ditawarkan dengan diskon lebih besar dari diskon yang diberikan pada tipe mobil tertentu.

Seperti memilih tipe mobil yang sudah memiliki penyegaran ataupun pembaruan. Sisa produksi yang dimiliki produsen mobil tentu akan ditawarkan dengan harga yang lebih menarik dibanding versi terbarunya.

Salah satunya Suzuki Ertiga yang baru saja memiliki pembaharuan dengan label all new. Untuk versi lawasnya biasa akan ditawarkan dengan diskon besar.

Model lainnya yakni Toyota Sienta, beberapa diler resmi kini tengah sibuk menawarkan model MPV yang kini ceruknya sudah ditinggalkan Honda Freed, dengan diskon sangat besar.

Bahkan salah satu konsumen Toyota yang di Depok lebih memilih Sienta produksi akhir 2017, meski awalnya tertarik untuk memboyong generasi terbaru Rush.

"Saya akhirnya milih Sienta karena tertarik dengan tawaran diskon yang mencapai Rp40 juta," ujar Arief, kepada Okezone, Senin (7/5/2018).

Diskon besar yang diberikan produsen Toyota untuk model Sienta sendiri diperkirakan akibat terjadinya penurunan penjualan setiap bulannya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Sienta turun drastis hanya 290 unit saat ini. Angka Tersebut sangat jauh dibanding penjualan bulanan sebelumnya yang hanya mencapai 1.819 unit.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini