nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Sambut Kedatangan PM China di Istana Bogor

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 11:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 07 18 1895254 presiden-jokowi-sambut-kedatangan-pm-china-di-istana-bogor-tocbobd0XK.jpg Presiden RI, Joko Widodo dan Perdana Menteri China, Li Keqiang di Istana Bogor, 7 Mei 2018. (Foto: BBC Indonesia)

BOGOR - Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) China Li Keqiang di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin.

Presiden menyambut PM Li di halaman depan istana pada pukul 10.30 WIB.

Di depan pagar istana, sejumlah pelajar menyambut kedatangan iringan kendaraan PM Li dengan mengibarkan bendera kecil Indonesia dan Tiongkok.

BACA JUGA: PM China Li Keqiang Kunjungi Indonesia pada 6 Mei

Kendaraan PM Li sejak awal memasuki halaman Istana Kepresidenan Bogor dikawal oleh pasukan nusantara terdiri dari pasukan berkuda dan pasukan drum band Paspampres menuju teras istana.

Upacara kenegaraan pun dilakukan untuk menyambut PM Li dengan dentuman meriam sebanyak 19 kali bersamaan dengan lagu kebangsaan.

Kepala Negara Indonesia dan Kepala Pemerintahan Tiongkok itu mendengarkan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan "Yi Yong Jun Jon Xing Qu".

Presiden RI, Joko Widodo dan Perdana Menteri, China Li Keqiang menanam bibit pohon kamper di halaman Istana Bogor, 7 Mei 2018. (BBC Indonesia)

Presiden dan Perdana Menteri akan melakukan pertemuan bilateral membahas kerja sama di sejumlah sektor serta melakukan penanaman pohon bersama.

BACA JUGA: Indonesia-China Sepakat Lakukan Kerjasama Bidang Kesejahteraan Sosial

Dalam kunjungan resmi PM Li ke Indonesia, dia juga akan menyambangi Sekretariat ASEAN untuk merayakan HUT Ke-15 hubungan kemitraan strategis Tiongkok bersama ASEAN.

Selain itu, Li juga akan menghadiri KTT Bisnis Indonesia-Tiongkok.

Ini merupakan kunjungan kedua PM Li ke Indonesia. Kunjungan Li sebelumnya adalah saat dia masih menjabat sebagai Wakil PM Tiongkok pada 2008.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini