nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debat Publik Pilgub Jatim, Tim Dilarang Bawa Alat Peraga Kampanye

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 21:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 07 519 1895533 debat-publik-pilgub-jatim-tim-dilarang-bawa-alat-peraga-kampanye-LFjoMqpqjz.jpg Foto Ilustrasi Okezone

SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim menggelar debat publik kedua Pilgub Jatim 2018 yang akan berlangsung pada Selasa 8 Mei 2018 malam. Debat publik kedua ini akan digelar di Dyandra Convention Center Surabaya.

Adapun tema dalam debat publik kali ini Ekonomi dan Pembangunan. KPU Jatim melarang tim dari masing-masing pasangan calon (paslon) yang hadir ke arena debat dilarang membawa Alat Peraga Kampanye (APK).

"Tim dilarang membawa alat peraga kampanye ke lokasi debat. Kami telah menyiapkan bendera merah putih dan bergambar paslon kecil-kecil," terang Komisioner KPU Jatim, Choirul Anam, Senin (7/5/3018).

Selain itu, sambung Anam, pihaknya juga membatasi massa pendukung yang dibawa ke lokasi debat publik. Untuk masing-masing paslon baik paslon Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto maupun Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno paling banyak membawa 150 pendukung.

 Debat Pilgub Jatim

KPU Jatim juga akan memberlakukan sterilisasi di pintu VVIP. Sebab pada debat yang pertama ada pendukung biasa masuk ke VVIP. Padahal pintu masuknya berbeda. Diharapkan tim pemenangan masing-masing mematuhi aturan yang ada.

"Pada debat publik yang kedua temanya Ekonomi dan Pembangunan. Sedangkan waktu debat yang pertama temanya Kesra. Debat publik kedua akan dimoderatori Aiman Witjaksono dari Kompas TV dan Aviani Malik dari Metro TV," ungkapnya.

Anam menambahkan, format dalam debat publik kedua berbeda dengan yang pertama. Dimana moderator bisa menghentikan jalannya debat, serta panelis bisa bertanya secara langsung pada paslon.

Tim panelis debat publik adalah Muhammad Hasan yang merupakan Rektor Universitas Negeri Jember, Lutfil Hanani dari Unibraw, Arif Hoetoro dari Unibraw dan Nurul Barizah, Wakil Dekan FH Unair.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini