nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2.300 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan Jokowi di Riau

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 16:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 08 340 1895868 2-300-personel-dikerahkan-untuk-pengamanan-jokowi-di-riau-yFH15LwdS1.jpg Pengaman Jokowi di Riau (foto: Banda/Okezone)

PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Ribuan personel dipersiapkan untuk mengamankan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Untuk pengamanan presiden, kita siapkan 2.300 personel," kata Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo kepada wartawan, Selasa (8/52018).

Personel pengamanan tidak hanya dari Riau, tapi dari satuan TNI disejumlah provinsi yang berada dalam naungan Kodam I Bukit Barisan. Tidak hanya TNI, pengamanan juga dibantu oleh pihak kepolisian.

"Dalam pengamanan presiden, saya sebagai Pangkoops dan Kapolda Riau (Irjen Nandang) sebagai Wakil Pangkoops," tegasnya.

 Jokowi

Dia menegaskan personel Polri dan TNI akan melakukan penjagaan di sejumlah titik yang akan dilewati presiden dan sejumlah acaranya.

Di Riau Presiden Jokowi melakukan kunjugan kerja selama dua hari. Pertama akan melakukan kerja ke Rakernas Partai Hanura, pertemuan dengan Nahdlatul Ulama (NU) Riau dan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rohil dalam agenda replanting perkebunan sawit.

"Secara keseluruhan kita sudah siap mengamankan semua kegiatan Presiden di Riau,"imbuhnya.

Diketahui Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba di Pekanbaru Riau pada pukul 16.00 WIB.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini