nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihadiri 15.000 Pendukung, Kampanye Akbar Rusda Mahmud-Sjafei Kahar Meriah

Subhan Sabu, Jurnalis · Kamis 10 Mei 2018 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 10 340 1896718 dihadiri-15-000-pendukung-kampanye-akbar-rusda-mahmud-sjafei-kahar-meriah-hcA68Sroi8.jpg

KOLAKA UTARA - Kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sultra) Nomor Urut 3, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Rabu 9 Mei 2018 menjadi ajang temu kangen Rusda Mahmud dengan keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Hal itu disebabkan selain karena Kampanye akbar tersebut diselenggarakan di kampung halaman Rusda Mahmud, di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolut, Rusda juga pernah memimpin Kolut sebagai bupati selama dua periode.

Rusda tentu saja tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa pulang kampung menyambangi keluarga besarnya, setelah hampir setahun bergelirya ke 17 kabupaten/kota se-Sultra, dalam rangkaian silaturahmi bersama sahabat dan relawan.

"Kembali ke kampung memberikan kebahagiaan tak terkira," ujar Rusda, Rabu (9/5/2018).

Rusda tentulah bukan sosok yang baru di Kolut, sebagai mantan pemimpin tentu saja banyak yang telah mengenal dengan baik sosok dirinya. Terlihat dari antusiasme simpatisan dari seluruh 17 Kabupaten/Kota se-Sultra yang datang untuk menghadiri kampanye akbar tersebut, bahkan ada yang sudah datang dua hari sebelum perhelatan akbar itu dilaksanakan.

Masyarakat yang datang dari seluruh pelosok Bumi Patampanua, Kolaka, Koltim, Konawe, Bombana, Konsel, Kendari dan Baubau serta Buton nampak antusias menghadiri kampanye terakhif itu meski matahari sedang bersinar dengan teriknya tidak menjadi halangan bagi mereka sekitar 15.000 pendukung Rusda Mahmud-Sjafei Kahar.

Sebagai mantan pemimpin di Bumi Patampanua, materi kampanye yang disampaikan sedikit berbeda dengan daerah-daerah lainnya, Sebab, kata Rusda, hadir di tengah-tengah keluarga yang telah mengenal dengan baik sosok dirinya, tentunya tinggal menekankan dengan dua pilihan saja kepada masyarakat Kolut, yakni mau memilih atau tidak.

“Keluarga saya di Kolut tentu sudah menikmati bagaimana karya pembangunan di masa pemerintahan saya. Sekarang saya kembalikan ke mereka untuk menentukan pilihannya,” jelas Rusda.

Kampanye akbar Pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar kali ini diawali dengan orasi politik dari para politisi partai pengusung dan pendukung Kemudian, diselingi dengan hiburan meriah dengan hadirnya tiga artis ibukota yakni pedangdut legendaris Erie Suzan, jawara dangdut academy 4, Putri, dan jebolan ajang pencarian bakat Rising Star, Iga Azwika.

Di kampanye terakhir ini, DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sultra yang juga merupakan salah satu partai pengusung turun dengan kekuatan penuh. Hal itu dilakukan sebagai bentuk konsistensi atas komitmen bersama untuk memenangkan Paslon nomor urut 3 tersebut.

Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka mengungkapkan, sebelum puncak agenda politik tersebut, pihaknya telah melakukan konsolidasi bersama seluruh pengurus 17 kabupaten/kota se-Sultra, dan para Bacaleg partai Perindo Sultra.

"Hari ini kami turun dengan kekuatan penuh untuk menyukseskan kampanye akbar ini, seraya mengajak semua masyarakat Sultra yang hadir di Kolut, agar bersama-sama memenangkan Pak Rusda-Sjafei, bahkan sejak awal menyatakan dukungan terhadap Paslon Rusda-Sjafei, Perindo selalu hadir mendampingi keduanya dalam berbagai aktivitas politiknya," jelas Jaffray.

Menurut Jaffray, Rusda-Sjafei merupakan putra terbaik Sultra, sehingga tak ada alasan untuk tidak memenangkan kedua figur yang sudah terbukti pembangunannya.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama memenangkan Rusda-Sjafei demi pembangunan Sultra yang lebih cepat,” ujar Jaffray

Lebih lanjut Jaffray menambahkan bahwa sebelum menentukan arah dukungan, Perindo telah melakukan hitung-hitungan politik soal potensi kemenangan dari tiga Paslon. Alhasil, Rusda-Sjafei dinilai sebagai kandidat terkuat yang akan memenangkan Pilgub Sultra.

"Pak Rusda pernah memimpin Kabupaten Kolut selama dua periode, dengan seabrek prestasi gemilang. Sedangkan Pak Sjafei ini merupakan mantan Bupati Buton, yang juga sukses melakukan percepatan pembangunan di daerahnya, melalui upaya pemekaran kabupaten,” lanjut Jaffray.

Tak lupa juga Jaffray menyampaikan ucapan salam hangat dari Ketua DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) kepada Rusda Mahmud-Sjafei Kahar, dan masyarakat bumi anoa.

"Tak hanya itu saja, HT juga mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk bersama-sama memenangkan Paslon nomor urut tiga ini," pungkas Jafray.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini