Image

Cermati Langkah Bersihkan Mobil dari Abu Vulkanis Gunung Merapi

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 11:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 11 15 1896993 cermati-langkah-bersihkan-mobil-dari-abu-vulkanis-gunung-merapi-ODK8XRcwFk.jpg ilustrasi. (Foto: Icebergwindows)

JAKARTA - Debu vulkanis akibat erupsi gunung Merapi yang terjadi hari ini, membuat beberapa wilayah gelap tertutup abu pekat. Kendaraan yang tengah berjalan banyak tertutup abu vulkanik. Lantas bagaimana cara membersihkan abu vulkanis pada mobil?

Untuk membersihkan abu vulkanis pada bodi mobil baiknya jangan langsung dilap. Karakter debu vulkanis mengandung partikel halus bebatuan yang bisa membuat goresan pada bodi mobil ketika dilap.

Partikel batu halus pada debu vulkanis akan bergesekan langsung dengan bodi mobil ketika dilap menggunakan kain ataupun kanebo. 

Untuk membersihkan debu vulkanis tersebut cukup semprot dengan air hingga debu hilang. Terus lakukan langkah ini sampai abu benar-benar tak menempel pada bodi mobil. 

(Baca Juga: Lebaran Sudah Dekat, Ini Tips Mengirim Sepeda Motor ke Kampung Halaman)  

Langkah ini perlu dilakukan untuk menghilangkan abu vulkanis yang menempel pada bodi mobil. Untuk memastikan debu tak menempel, pemilik mobil bisa melihat langsung dibawah sinar matahari ataupun menggunakan cahaya langsung menggunakan senter atau lampu terang.

(Baca Juga: Mobil Bergetar saat Melaju Kencang, Ini Penyebabnya)

Setelah yakin debu tak menempel di bodi, bersihkan mobil menggunakan busa halus dengan sampo khusus untuk mencuci mobil.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini