Image

Tujuh Orang, Termasuk Anak-Anak Ditemukan Tewas di Pedesaan Australia

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 11 18 1897193 tujuh-orang-termasuk-anak-anak-ditemukan-tewas-di-pedesaan-australia-fjttbbQQbH.jpg Foto: Australia Broadcasting Corp.

SYDNEY – Kepolisian Australia menemukan jasad tujuh orang yang tewas di sebuah kota terpencil di dekat Margaret River, Australia Barat. Jasad yang terdiri dari empat anak-anak dan tiga orang dewasa itu ditemukan di Kota Osmington, 290 kilometer di selatan Perth.

Pihak berwenang tidak menyebutkan bagaimana para korban meninggal, tetapi mereka menemukan dua senjata api di lokasi. Polisi mengatakan, saat ini tidak ada ancaman terhadap keamanan publik, tetapi tidak mengonfirmasi laporan terjadinya kasus pembunuhan-bunuh diri.

"Mayat dua orang dewasa berada di luar [dan] lima mayat terletak di dalam sebuah bangunan properti pedesaan," kata Komisioner Polisi Australia Barat, Chris Dawson sebagaimana dilansir BBC, Jumat (11/5/2018).

"Sepertinya ada luka tembak di sana, tapi saya tidak mau memberi keterangan lebih jauh dari itu."

Jika insiden ini dikonfirmasi sebagai sebuah kasus penembakan massal, maka ini akan menjadi penembakan massal terburuk di Australia sejak pembantaian di Tasmania yang menewaskan 35 orang pada 1996.

Pihak berwenang mengatakan tidak akan mengungkap nama dan usia korban sampai keluarga terdekat telah diberitahu. Namun, Dawson mengatakan bahwa mereka diyakini tinggal di properti yang menjadi lokasi kejadian.

"Hilangnya setiap nyawa adalah tragis, tetapi empat anak dan tiga orang dewasa - ini adalah tragedi yang signifikan," ujarnya.

Tetangga mengatakan, para penghuni properti tersebut adalah orang-orang yang menyenangkan dan kejadian itu mengejutkan semua orang di lingkungan tersebut.

"Mereka adalah keluarga yang sangat sadar sosial - melakukan yang terbaik untuk menciptakan komunitas yang aman - dan itulah mengapa sangat mengejutkan untuk berpikir bahwa hal itu bisa hancur begitu cepat," kata salah seorang tetangga korban, Felicity Haynes.

Pihak berwenang dipanggil ke lokasi pada Kamis pukul 05.15 waktu setempat setelah menerima laporan dari “seorang pria”. Dawson tidak memberikan keterangan lebih detail, tetapi mengatakan bahwa telepon laporan itu telah direkam.

Dia menjelaskan bahwa penyelidikan skala besar akan dilakukan dan diawasi oleh petugas kepolisian dari Perth.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini