nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Targetkan Raih 6 Kursi DPR-RI dari Sumatera Utara

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 21:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 11 340 1897316 perindo-targetkan-raih-6-kursi-dpr-ri-dari-sumatera-utara-a3phfuHlwk.jpg Syafril Nasution dan Rudi Zulham Hasibuan dalam Rapat Konsolidasi Perindo Dapil I Sumut (Foto: Okezone)

MEDAN - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menargetkan raihan 6 kursi DPR-RI dari tiga daerah pemilihan di Sumatera Utara pada pemilihan umum legislatif (pemilu) 2019 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, usai menggelar rapat kordinasi dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo se-daerah pemilihan I-Sumatera Utara (Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi), di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Jumat (11/5/2018).

Hadir dalam rapat kordinasi itu, Ketua DPP Partai Perindo, Syafril Nasution; Sekretaris Wilayah Perindo Sumut, Donna Yulietta Siagian; Bendahara Wilayah Perindo Sumut, Januazir Chuwardi; Wakil Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi Perindo Sumut, Budianta Tarigan, serta Ketua dan Sekretaris DPD Perindo Kota Medan, Tebing Tinggi, serta Kabupaten Deliserdang dan Serdang Bedagai.

"Target kita 6 kursi untuk DPR-RI dari Sumatera Utara. Disini ada 3 dapil, berarti masing-masing 2 kursi di tiap dapilnya,"kata Rudi.

Rudi lebih lanjut mengatakan, untuk merealisasikan target tersebut, mereka kini tengah terus melakukan penjaringan terhadap tokoh-tokoh di Sumut untuk dijadikan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR-RI. Sejauh ini sudah cukup banyak tokoh-tokoh yang mendaftar, namun penjaringan baru akan ditutup pada Agustus 2018 mendatang.

"Kita ingin menjaring caleg yang berkualitas. Tidak hanya sebatas memenuhi kuota caleg maupun kuota perempuan. Kita ingin bacaleg yang kita usung merupakan sosok-sosok yang bisa menjadi meraih suara dari masyarakat, dan bisa bekerja untuk mensejahterakan masyarakat,"pungkas Rudi.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Perindo, Syafril Nasution menegaskan, untuk merealisasikan target tersebut, ia meminta para kader Perindo di Sumut untuk tetap turun ke tengah masyarakat. Sehingga masyarakat makin mengenal dan merasakan kehadiran Perindo.

"Sebelumnya kita sudah berbuat dengan memberi bantuan seperti gerobak Perindo, bantuan kapal kepada nelayan, fogging dan operasi katarak, dan itu akan kita tingkatkan. Sebagaimana ketua umum kita, Hary Tanoesodibjo sampaikan, bahwa Perindo hadir untuk bisa dinikmati manfaatnya bagi masyarakat," sebutnya.

Syafril menilai, sejauh ini pengurus di tingkat DPW, DPD dan DPC sudah bekerja cukup positif. Ini terlihat dari banyaknya orang tertarik dengan Perindo.

"Ukurannya dari melubernya orang yang mendaftar menjadi caleg. Tapi kita harus terus bekerja, turun ke masyarakat dengan berbuat sesuatu yang benar-benar dirasakan masyarakat," tandasnya.

(kha)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini