nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koalisi Rakyat Nyatakan Sikap Dukung Calon Gubernur Ichsan

Prayudha, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 17:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 12 340 1897488 koalisi-rakyat-nyatakan-sikap-dukung-calon-gubernur-ichsan-4WzUk3rxFI.jpg Foto: Okezone

LUWU UTARA - Masa pendukung dan simpatisan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mulai berdatangan ke lokasi kampanye akbar, di Lapangan Subiantoro, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (12/5/2018).

Diketahui pasangan nomor urut 4 itu diagendakan akan tiba dilokasi sekira pukul 16.00 Wita. Meski demikian, massa pendukung mulai menyemut sejak Pukul 14.00 Wita.

Sorak sorai yel-yel pasangan koalisi rakyat ini tak pernah berhenti menggema menantikan kandidat idolanya.

Dari pantauan, lokasi kampanye sudah padat. Meski demikian, hingga saat ini massa pendukung dan simpatisan IYL-Cakka dari seluruh pelosok Lutra terus berdatangan.

Selain itu, sejumlah tokoh dan politisi lintas parpol juga mulai tiba di panggung yang sudah disediakan selain di panggung utama.

Yel-yel "rakyat bersatu tak bisa dikalahkan" yang sering didengungkan koalisi rakyat di Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memang benar-benar nyata.

Di Kampanye akbar pasangan nomor urut 4 menjadi bukti jika rakyat memang mendambakan IYL-Cakka melanjutkan kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo.

Di lapangan yang berkapasitas 30.000 ini, tak mampu menampung antusiasnya rakyat memberikan dukungan ke pasangan yang dikenal Komitmen, Tegas, Merakyat ini.

 Yasin Limpo

Berdasarkan pantauan, sekira 60.000 ribu massa datang dari berbagai penjuru di Luwu Raya, terutama dari Luwu Utara, meski hanya sekira 30.000 massa yang ditargetkan hadir.

Bukti IYL-Cakka didambakan rakyat juga terasa di jalan-jalan. Dukungan rakyat benar-benar dimiliki pasangan ini. Buktinya, pada kampanye akbar perdana di Sukamaju, antusiasnya rakyat melumpuhkan empat jalur yang menghubungkan Sukamaju dengan desa tetangga.

Di sepanjang jalur yang menghubungkan Sukamaju dan Bone-Bone melalui Desa Salulemo, lumpuh total. Begitupula dari arah Desa Katulungan. Termasuk akses jalan dari arah jalan pramuka menuju Lapangan Subiantoro, tempat pelaksanaan kampanye. Terakhir, jalur dari Desa Rawamangun-Desa Tolangi juga mengalami hal yang sama.

Barisan kendaraan yang jumlahnya ribuan unit ini, menyesaki ruas jalan hingga rumah-rumah penduduk. Kondisi ini tidak menyurutkan animo pendukung IYL-Cakka meskipun harus berjalan kaki 1-4 KM.

Aparat kepolisian yang ditugaskan mengatur laju kendaraan tidak mampu berbuat banyak dengan membludaknya pendukung yang terus berdatangan.

Hingga pukul 16.35 Wita pendukung IYL Cakka masih terus berdatangan. Sambil menanti kedatangan IYL-Cakka di lokasi kampanye, mereka mengasikan diri dengan menyaksikan pertunjukan artis ibukota.

Bukan hanya koalisi rakyat dari lintas etnis yang datang dari berbagai penjuru di Luwu Raya, terutama di Lutra. Tapi dukungan politisi lintas parpol juga ditunjukkan di Kampanye akbar.

Selain soliditas partai pendukung, yakni Demokrat, Berkarya, Perindo, juga kompak hadir pimpinan dan sejumlah pengurus PPP. Begitu juga sejumlah pengurus PAN, Nasdem, dan kader Partai Golkar, serta kader partai lainnya.

"Saya sampaikan kepada seluruh rakyat Sulawesi Selatan, bahwa nomor 4 adalah pilihan yang tepat. Khusus kader Demokrat, ini adalah keharusan," tegas Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah di hadapan puluhan ribu warga.

Penegasan senada disampaikan Ketua Perindo Sulsel, Sanusi Ramadan. menurutnya, IYL-Cakka paling pantas memimpin Sulsel.

"Semua saudara-saudaraku, tanggung jawab kita untuk memilih nomor urut 4, Punggawa Macakka untuk Sulawesi Selatan yang jauh lebih baik," tambah Sanusi Ramadhan.

Tidak hanya partai yang secara administrasi mendukung IYL-Cakka. Tapi sejumlah kader partai, sekalipun usungannya di kandidat lain, tapi semangat kader untuk menjadi jembatan kepentingan rakyat Sulawesi Selatan tidak pernah kendor. Hadir juga dalam kampanye ini, sejumlah pengurus PPP dan PAN.

"Kami sampaikan kepada seluruh keluarga, simpatisan dan kader PPP. Bahwa meskipun kendaran ada di kandidat lain,tapi semangat perjuangan tetap bersama di barisan koalisi rakyat," tegasnya.

Ketua PAN Luwu Timur, Usman Sadik menegaskan, adalah tanggung jawab masyarakat Sulawesi Selatan,khususnya masyarakat Luwu untuk menentukan arah Sulawesi Selatan jauh lebih baik.

"Mau Sulawesi Selatan lebih baik kedepan? Jangan lupa, tanggal 27 Juni coblos nomor 4," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini