nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rektor Untar: Generasi Milenial Minat Belajar Industri Kreatif

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 15:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 12 65 1897426 rektor-untar-generasi-milenial-minat-belajar-industri-kreatif-jtoWVlggtV.jpeg Kontes Robot Indonesia (Foto: Feby/Okezone)

JAKARTA - Universitas Tarumanegara (Untar) mencatat tingginya minat mahasiswa untuk mengambil study terkait digitalisasi. Hal ini menyakini bahwa semakin terbukanya wawasan anak muda atau biasa disebut generasi milenial menyambut era industri 4.0

Rektor Universitas Tarumanegara (Untar) Agustinus Purna Irawan mengatakan, mahasiswa yang masuk ke Untar sekarang banyak mengambil pendidikan industri kreatif seperti desain komunikasi visual, interior.

robot

"Saya amati banyak yang masuk industri kreatif. Semua yang berbasis digital," tuturnya, di Kampus Untar, Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Selain desain komunikasi visual, banyak juga mahasiswa yang masuk ke jurusan arsitektur, teknik industri. Untuk menunjang kebutuhan dan era industri 4.0, semua pembelajaran di Kampus Untar sudah berbasis digital.

robot

"Kita tidak lagi melihat mahasiswa nenteng kalkir sekarang, semua digital, Laboratorium kita,  software di arsitektur, teknik sipil semua sudah digital. Ini kita lakukan supaya kesadaran bahwa teknologi diperlukan pada semua bidang bisa diketahui," tuturnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini