Image

Kampanye Keselamatan Jalan Raya Bisa Tekan Angka Kecelakaan

Mufrod, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 15:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 13 15 1897719 kampanye-keselamatan-jalan-raya-bisa-tekan-angka-kecelakaan-NpUyRTpjnj.jpg Kegiatan Safety Ridding (Foto: Okezone)

JAKARTA - Angka kecelakaan jalan raya yang hingga kini masih merenggut 70-an nyawa setiap harinya terus menjadi perhatian Jaringan Aksi Keselamatan Jalan Raya (Jarak Aman) dengan cara terus menyebarkan kesadaran pentingnya aman berkendara untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi.

Tak hanya sekedar kampanye, aksi sosial membangun kesadaran berkendara ini juga diaplikasikan melalui kegiatan Mini Road Safety Festival (MRSF) yang dilangsungkan di salah satu area parkir salah satu hotel di Cawang, Jakarta Timur.

Selain memberikan pelatihan safety riding, Jarak Aman juga membuka wawasan para pengendara motor yang didominasi komunitas sepeda motor di Jakarta melalui seminar yang membahas tentang langkah pemerintah dan produsen sepeda motor dalam menekan angka kecelakaan di Indonesia.

 

Edo Rusyanto, koordinator Jarak Aman mengatakan, saat ini masih sangat dibutuhkan gerakan untuk lebih membangun kesadaran bagi para pengguna sepeda motor agar lebih aman dan selamat di jalan.

“Membangun semangat kesadaran aman berkendara harus terus digulirkan, mengingat, sekira 70 persen kecelakaan yang terjadi banyak dialami pengendara sepeda motor," papar Edo.

 

Ahmad Yani, Direktur Pembinaan Keselamatan Perhubungan Darat akan terus mendukung gerakan membangun kesadaran berlalu lintas di jalan yang aman dan selamat. Karena menurut data Kemenhub hingga saat ini sebanyak 5 ribu kasus kecelakaan yang terjadi akibat pengendara tidak menggunakan helm.

"Kegiatan seperti inilah yang menjadi corong bagi pengendara untuk membangun kesadaran saat berkendara salah satunya menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, utamanya helm," pungkas

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini