nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih Pelumas Skuter Matik Sport yang Tepat

Mufrod, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 19:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 13 15 1897789 pilih-pelumas-skuter-matik-sport-yang-tepat-yCl0HFduYR.jpg Ganti pelumas motor sport (Foto: Ist)

JAKARTA - Memiliki skuter matik dengan kapasitas mesin besar memang tak jauh beda perawatannya dengan motor matik mesin kecil. Namun dalam pemilihan pelumas, pemilik harus jitu memilih produk yang tepat.

Pelumas jenis full sintetik bisa menjadi pilihan pemilik skuter matik ataupun motor dengan kubikasi mesin minimum 250 CC. Salah satunya pemilihan tingkat kekentalan pelumas, seperti SAE 5W-30 Api SM yang bisa digunakan untuk sepeda motor gede 250 cc.

Sedangkan untuk skuter matik bisa menggunakan pelumas dengan tingkat kekentalan 10W-40 Api SL. Biasanya pelumas jenis ini full sintetik, seperti Evalube 4T Pro Racing SAE 5W-30 API SM/JASO MA Full Synthetic with PAO + Ester dan Evalube Scootic RX SAE 10W-40 API SL/JASO MB Full

Menurut Yomie Harlin, Commercial Director Evalube, Kedua pelumas ini bisa menjadi pilihan pemilik sepeda motor dengan kapasitas mesin besar, karena jenis pelumas ini diformulasikan dari base oil full sintetik dengan PAO + Ester Base Technology dan aditif khusus.

 "Pelumas ini dilengkapi dengan teknologi Veltec yang memberikan perlindungan total terhadap mesin," kata Yomie Harlin.

Tujuannya tak lain untuk menghasilkan penambahan tenaga mesin dan peningkatan akselerasi kendaraan, menjaga suhu operasi mesin lebih rendah, tingkat oksidasi lebih stabil serta mengurangi penumpukan kerak. Dilengkapi dengan teknologi Veltec yang memberikan perlindungan total terhadap mesin.


Sedangkan untuk mesin motor matik besar SAE 10W-40 API SL/JASO MB merupakan pelumas dengan pengembangan formula yang mampu meningkatkan performa melalui penggunaan base oil full synthetic multigrade menggunakan teknologi VELTEC & Star Molecules yang dirancang untuk memenuhi standar stabilitas pelumas, suhu mesin tetap rendah dan optimal menjaga kekentalan oli pada suhu tinggi.

Dalam pelumas ini, juga menggunakan Molybdinum Dithiocarbamate yang memberikan perlindungan luar biasa terhadap keausan mesin dan hasilkan performa antioksidasi yang baik, meningkatkan penghematan bahan bakar serta melindungi mesin secara maksimal.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini