nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Rusak Akibat Bom Surabaya Bisa di Cover Asuransi

Mufrod, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 13 15 1897795 mobil-rusak-akibat-bom-surabaya-bisa-di-cover-asuransi-DBKlZqP0sD.jpg Kerusakan kendaraan akibat bom Surabaya (foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi terorisme kembali terjadi di Indonesia, tepatnya bom bunuh diri terjadi di GKI Surabaya. Selain menewaskan 11 orang serta puluhan orang luka. Beberapa kendaraan juga mengalami kerusakan parah. Lantas apakah kerusakan tersebut bisa di cover asuransi?

Menurut L. Iwan Pranoto Head of Communication & Event Asuransi Astra, kerusakan kendaraan akibat bom atau yang disebabkan pihak ketiga bisa di cover asuransi dengan catatan pemegang asuransi telah melakukan perluasan jaminan yang di dalam klausulnya akibat yang ditimbulkan oleh pihak ketiga.

"Bisa kita cover, asalkan pemegang asuransi kendaraan telah melakukan perluasan jaminan terhadap kendaraannya," ujar Iwan, saat dihubungi Okezone, Minggu (13/5/2018).

Lebih lanjut Iwan menerangkan, jika pemegang asuransi tidak memiliki perluasan jaminan terhadap kendaraannya yang diakibatkan terjadinya kerusakan atau kerugian dari pihak ketiga maka asuransi tidak menanggung biaya kerusakan tersebut.

Namun bagi pemilik kendaraan yang memiliki asuransi TLO dan Comprehensive bisa mendapatkan pertanggungan dari asuransi kendaraannya dengan cara melakukan perluasan jaminan kepada perusahaan asuransi.

"Ya, jika pemilik ingin mobilnya dicover asuransi akibat kerusakan bom, harus lebih dulu meningkatkan perluasan jaminannya," pungkas Iwan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini