nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Altis di India Berlabel Suzuki

Mufrod, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 10:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 13 15 1897805 toyota-altis-di-india-berlabel-suzuki-uBs9tMfuL1.jpg Toyota Corolla Altis berlabel Suzuki (Foto: Indianautosblog)

NEW DELHI - Dua produsen Toyota dan Suzuki sejak 2016 mulai menjajaki kerjasama yang saling menguntungkan. Tepata pada November 2017 keduanya sepakat menandatangi MoU terkait kerjasama yang akan dijalaninya.

Kerjasama ini seperti dikutip dari Indianautosblog, tertuang dimana keduanya akan saling bertukar produk yang akan ditawarkan untuk konsumen di India. Beberapa model Suzuki akan digunakan Toyota untuk mengisi segmen kendaraan yang tidak dimilikinya begitu pula sebaliknya.

Sebuah render yang memperlihatkan Corolla dengan badge Suzuki tampil dengan ubahan dari sektor eksterior dan mesin miliki Suzuki. Model sedan tersebut akan mengisi model kelas atas yang saat ini masih diisi oleh Suzuki Ciaz.

Sayangnya kedua produsen ini masih belum mau mengungkap apapun mengenai produk yang akan dipasarkan menggunakan badge berbeda. Namun beberapa informasi mengenai Corolla menggunakan badge Suzuki akan diutawarkan dengan mesin bensin dan hybrid.

menggunakan mesin Dual VVT-i 2ZR-FE 1.8-liter mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 PS dengan torsi 173 Nm. Sedangkan model hibrida dapat menggunakan mesin bensin 8ZR-FXE 1.8-liter bertenaga 99 PS serta torsi 142 Nm bersama dengan motor listrik yang menghasilkan 72 PS dan torsi 207 Nm.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini