Polisi Duga Satu Tewas Akibat Ledakan Bom Rusun Sidoarjo

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 13 Mei 2018 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 13 519 1897844 polisi-duga-satu-tewas-akibat-ledakan-bom-rusun-sidoarjo-bX1h7g02xE.jpg Lokasi Bom Sidoarjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berdasarkan informasi awal, satu orang diduga meninggal dunia akibat ledakan diduga bom yang terjadi di Rumah Susun (Rusun) belakang Polsek Taman Sepanjang, Sidoarjo.

"Kemungkinan A (meninggal)," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi Okezone terkait jumlah korban jiwa, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Baca Juga: Ledakan di Rusunawa Belakang Polsek Taman Sidoarjo dari Kamar Terduga Teroris

Lokasi Bom Surabaya

Barung sebelumnya menyebut dari dugaan sementara ada lima orang yang mengalami luka-luka. Bahkan, dua diantaranya telah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat. Sedangkan, tiga korban lainnya masih berada di dalam Rusun tersebut.

Namun, aparat kepolisian belum banyak memberikan komentar terkait ledakan terbaru di wilayah hukum Jawa Timur ini. Mengingat, saat ini, masih melakukan pengecekan dan penyelidikan lebih mendalam.

Baca Juga: Polda Jatim: Ada 5 Korban Ledakan di Rusun Belakang Polsek Taman Sidoarjo

Rumah susun yang berada di belakang Polsek Taman Sepanjang, Sidoarjo ini ditempati oleh keluarga terduga teroris. Dari informasi yang dihimpun, terduga tengah merakit bom untuk meledakan disuatu tempat, namun gagal dan akhirnya meledak.

Sebelumnya, ledakan bom juga terjadi pada tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur. Setidaknya ada 13 orang meninggal dunia dan puluhan orang luka-luka.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini