Image

7 Jam di Jalan Tak Surutkan Antusias Mahasiswa UPI Bandung Kunjungi Redaksi Okezone

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 18:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 65 1898187 7-jam-di-jalan-tak-surutkan-antusias-mahasiswa-upi-bandung-kunjungi-redaksi-okezone-BCpD8bvDLr.jpg Kunjungan mahasiswa UPI ke Okezone (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tujuh jam di perjalanan tidak membuat para mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung kehabisan semangat untuk mengunjungi kantor Okezone.com.

Memangnya macet? "Macettt," sahut mereka kompak, di ruang Redaksi Okezone.com, di iNews Tower Lantai 12, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Kunjungan Mahasiswa UPI

"Bus datang jam tiga pagi. Kita berangkat jam setengah empat subuh," kata mereka yang baru saja tiba di ruang Redaksi sekira pukul 10.30 WIB.

Mahasiswa dan mahasiswi ini melakukan kunjungan alias visit ke ruang redaksi salah satu media online milik MNC Group tersebut. Di Okezone.com, mereka disambut oleh Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred)  Fetra Malona Hariadja, Redaktur Pelaksana Rani Hardjanti dan Redaktur Widi Agustian.

Baca Juga: PM Susbandono: Ketersediaan SDM di Era Digital Masih Jauh dari Harapan

Mahasiswa yang umumnya mendalami ilmu Bahasa dan Sastra Indonesia ini mengikuti pemaparan tentang Okezone.com dengan antusias. Pertanyaan-pertanyaan pun diluncurkan oleh para pemuda-pemudi yang umumnya baru berusia 20 tahunan ini. Meski lelah menempuh perjalanan yang memakan waktu lama, namun sebanyak 23 mahasiswa  antusias menguliti isi Okezone.com dengan berbagai pertanyaan. Misalnya, Risma Septia Junaidi yang menanyakan soal pertanggungjawaban media terkait kesalahan pemberitaan. Ada juga Ilena Rahayu dan Anjas Ismail Irawan, yang menanyakan soal indepedensi media dalam hal berita politik. Lain lagi dengan Regina Merlin yang menanyakan cara menjadi host di media online.  

“Pokoknya kalau mau jadi wartawan online, antara lain harus banyak membaca dan persiapkan mental,” ujar Wapemred yang biasa disapa Bang Fetra.

Kunjungan Mahasiswa UPI

Tidak cuma itu, para mahasiswa ini berkesempatan melihat langsung bagaimana suasana dapur redaksi dan studio mini livestreaming Okezone.com, walau tidak banyak bersuara. Maklum, sejumlah awak redaksi tengah sibuk menggarap isu pengeboman di sejumlah daerah yang tengah ramai pagi itu.

Kunjungan yang berakhir pukul 14.00 WIB dan ditutup dengan sesi foto bersama, demi kenang-kenangan di Bandung nanti.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini