Share

Geledah Rumah Terduga Teroris di Surabaya, Polisi Temukan Bahan Peledak

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 15 Mei 2018 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 15 519 1898603 geledah-rumah-terduga-teroris-di-surabaya-polisi-temukan-bahan-peledak-cBlshxNDdz.jpg Petugas saat mengamankan lokasi penggeledahan (foto: Syaiful/Okezone)

SURABAYA - Setelah melakukan penggeledahan di rumah kontrakan, Tri Murtono, terduga teroris yang beralamat di Jalan Tambak Medokan Ayu VI nomor 2 A, Surabaya akhirnya Densus 88 menemukan barang yang diduga bahan peledak.

Selanjutnya barang tersebut langsung diamankan. Kemudian polisi akan melakukan pemusnahan terhadap barang yang diduga bom itu ke tempat aman atau jauh dari masyarakat.

"Ya kami sedang melakukan penanganan, kami sedang berupaya memusnahkan. Tolong beri saya waktu," terang Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan kepada wartawan, Selasa (15/5/2018).

Sayangnya Rudi tidak menyebutkan barang temuan itu adalah bom dan berapa jumlah. Saat ini barang yang diduga bahan peledak dibawa ke kawasan hutan mangrove Gunung Anyar untuk dilakukan pemusnahan.

 Terduga Teroris

Seperti diketahui, Mapolrestabes Surabaya dibom dengan cara bom bunuh diri pada Senin 14 Mei 2018. Pelaku bom bunuh diri sendiri dilakukan satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan anak.

Mereka adalah Tri Murtono selaku bapak, Tri Ernawati (ibu). Disusul Muhammad Daffa Amin Murdana, Muhammmad Dary Satria Murdana. Keempatnya tewas di lokasi.

Sementara putri bungsu pelaku bom bunuh diri yakni Aisyah Azzahra (7) masih hidup karena terpental saat bom meledak.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini