Marak Aksi Teror, Polres Purwakarta Pertebal Pengamanan di Sejumlah Obyek Vital Nasional

Mulyana, Okezone · Selasa 15 Mei 2018 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 15 525 1898539 marak-aksi-teror-polres-purwakarta-pertebal-pengamanan-di-sejumlah-obyek-vital-nasional-nSaBdpAtx8.jpg Ilustrasi

PURWAKARTA - Pascainsiden ledakan bom di sejumlah wilayah di Jawa Timur belum lama ini, jajaran Polres Purwakarta, Jawa Barat, menerapkan pola pengamanan berlapis di sejumlah titik krusial yang ada di wilayah itu.

Pengamanan berlapis ini, tak hanya dilakukan di setiap gerbang masuk Mapolsek, Polres dan tempat ibadah. Tapi, juga diterapkan di sejumlah obyek vital. Mengingat, di wilayah ini terdapat lokasi obyek vital nasional. Salah satunya, Waduk Jatiluhur, Cirata dan Satelit Indosat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, pola pengamanan yang dilakukan kali ini berbeda dari biasanya. Saat ini, jajarannya menyiagakan anggotanya secara berlapis di setiap titik. Semisal, yang telah dilakukannya di gerbang Mapolres.

"Adanya kejadian kemarin (ledakan bom) di Surabaya, tentunya kami pun harus siaga. Salah satunya, dengan meningkatkan keamanan," ujar Twedi kepada Okezone.

Twedi mengatakan, dalam pengamanan ini pihaknya telah melakukan kerja sama dengan TNI. Twedi juga telah membekali anggotanya dengan persenjataan lengkap.

"Bisa anda lihat sendiri kan itu pengamanan di gerbang utama Polres? Semua yang datang wajib diperiksa barang bawaannya, termasuk harus menyimpan tanda pengenal," kata dia sembari menunjuk ke arah gerbang.

Dia menegaskan, kegiatan ini merupakan upaya antisipasi jajarannya. Selain itu, pihaknya pun akan mengintensifkan patroli dan meningkatkan pengamanan ke sejumlah tempat ibadah dan fasilitas keagamaan lainnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini