Image

Fikom Untar Beri Pelatihan Bahasa Inggris kepada Anak-Anak di RPTRA Tomang

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 15 65 1898655 fikom-untar-beri-pelatihan-bahasa-inggris-kepada-anak-anak-di-rptra-tomang-PDBJAC3WKr.JPG Mahasiswa Fikom Untar beri pelatihan Bahasa Inggris ke anak-anak RPTRA Tomang (Foto: Dok. Untar)

JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) menggelar kegiatan sosial di lingkungan sekitar kampus. Bentuk kegiatan itu bertujuan menumbuhkan potensi anak-anak agar memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Kegiatan bertema “Mengasah Potensi Anak dalam Berkomunikasi dengan Menggunakan Bahasa Inggris” tersebut diprakarsai oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom).

Pelatihan ini juga merupakan bentuk komitmen Untar untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang pendidikan. Termasuk memberikan pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat yang berada di seputar lingkungan kampus. Kegiatan itu dilakukan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Mandala Tomang Jalan Mandala Selatan VI Jakarta Barat, Rabu 9 Mei 2018.

Fikom Untar beri pelatihan bahasa Inggris kepada anak-anak

Menurut Pj. Dekan Fikom Dr. Riris Loisa, kegiatan ini merupakan salah satu program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan Fikom yang bertujuan untuk memberikan kontribusi pada pembangunan masyarakat melalui pengembangan inovasi dan kreativitas serta pendidikan.

Pada kesempatan ini Koordinator RPTRA Mandala Kelurahan Tomang, Nur Fitri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dosen dan mahasiswa Fikom Untar. Menurut dia, kegiatan semacam itu sangat bermanfaat bagi anak-anak.

Fikom Untar beri pelatihan bahasa Inggris kepada anak-anak

“Anak-anak nampak antusias dalam mengikuti pelatihan dan dapat mengisi waktu luang mereka dengan hal yang bermanfaat," ujarnya.

Ia berharap ada pihak-pihak lain yang mengikuti Fikom Untar demi memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya anak-anak di lingkungan sekitar RPTRA. Selain belajar bahasa Inggris, kegiatan ini juga mengajak anak-anak untuk bermain bersama serta menggambar dan mewarnai.

Program pengabdian kepada masyarakat terselenggara atas sinergi antara dosen dan mahasiswa Fikom serta pengelola RPTRA Mandala Kelurahan Tomang yang bersinergi memberi perhatian demi pengembangan potensi anak.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini