nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sasar Konsumen Milenial, Siapkah Suzuki Nex II Bersaing dengan Honda BeAT?

Mufrod, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 19:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 15 1899109 sasar-konsumen-milenial-siapkah-suzuki-nex-ii-bersaing-dengan-honda-beat-0KvY3Olb6L.jpg Suzuki Nex II (Foto: Sindo)

JAKARTA - Sejak diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Suzuki Nex II hadir sebagai skuter matik perkotaan dengan desain ramping.

Pesaing Honda BeAT ini hadir di pasar nasional dengan beberapa pembaharuan serta menyasar konsumen milenial di Indonesia. Meski keduanya memiliki pangsa pasar kalangan anak muda yang sama, Lantas apa yang menjadi kelebihan skuter matik Suzuki ini?

Berdasarkan pasar yang ingin digarap, peluang Suzuki Nex II terbilang cukup besar dimana berdasarkan data terdapat kalangan milenial sebanyak 81,27 juta jiwa dengan range usia kelahiran tahun 1980 hingga 1995.

 

Secara dimensi Suzuki Nex II memang memiliki bodi lebih besar dari versi lawasnya. Hal ini diperhitungkan untuk mendapatkan posisi riding yang lebih nyaman dari sebelumnya. Suzuki memperhitungkan teknis ini dimana Nex II diharapkan mampu menunjang aktifitas kalangan milenial yang dituntut gesit dengan aktifitas di tengah jalan perkotaan.

Tak hanya mengandalkan tunggangan yang gesit, Suzuki juga membenamkan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) dimana Nex II memiliki konsumen bahan bakar yang cukup baik. Untuk kapasitas tangki bahan bakar 3,6 liter motor ini mampu melibas jalan sejauh 176,4 km.

Mesin SOHC berkapasitas 113 Cc mampu menghasilkan tenaga 8.9 hp pada 8.000 rpm serta besaran tori yang mencapai 8.5 Nm pada 6.000 rpm.

 

Suzuki Nex II hadir dengan lima pilihan tipe warna yakni Sporty runner dengan stronger red, brilliant white dan titan black, sedangkan Fancy Dynamic miliki pilihan warna sama dengan stripping beda. Adapula warna elegant premium dengan solid black dan mat stellar blue.

Sayangnya hingga saat ini Suzuki belum meluncurkan harga resminya. Diperkirakan saat gelaran pekan raya jakarta, harga Nex II akan segera diluncurkan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini