Image

Komando Jambi Minta Generasi Muda Jauhi Paham Radikal

Azhari Sultan, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 20:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 340 1899091 komando-jambi-minta-generasi-muda-jauhi-paham-radikal-aUiv7yV8RK.jpg

JAMBI - Ketua DPW Koalisi Muda Perindo (Komando) Provinsi Jambi yang baru dilantik Nando mengutuk keras aksi yang dilakukan teroris. Bagaimana mana tidak, banyak masyarakat tidak berdosa yang menjadi korban akibat aksi brutal para teroris.

Hal itu diungkapkan Nando, usai acara Pelantikan dan Kongkow Bareng Milenial Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Koalisi Muda Perindo (Komando) Jambi (sayap mahasiswa dan pelajar Partai Perindo) "Dari Komando Untuk Jambi" di Gedung Partai Perindo Provinsi Jambi di Jalan Selamat Riyadi, Broni, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, aksi terorisme yang ada saat ini itu bukanlah mengatas namakan agama Islam, namun asli dari aksi sadis teroris yang tidak bertanggungjawab. Sebagai Ketua Komando Provinsi Jambi, dia tidak menginginkan para mahasiswa dan pelajar terdoktrin oleh paham radikalisme.

"Saat ini, sasarannya adalah mahasiswa dan pelajar untuk didoktrin-doktrin para teror untuk menjadi target pengantin," ujarnya.

Agar para mahasiswa dan pelajar di Provinsi Jambi tidak terpengaruh faham radikalisme, rencananya DPW Komando Provinsi Jambi dalam waktu dekat ini akan mengadakan pelatihan anti radikalisme.

"Saya berharap, kepada mahasiswa dan pelajar Provinsi Jambi untuk tidak terpengaruh ajakan yang dianggap tidak jelas. Apalagi jauh dari tuntunan agama dan menyampaikan aksi kekerasan," tegas Nando.

Dia bilang, aksi kekerasan hingga membunuh orang tidak berdosa, bukan ajaran dari agama Islam atau agama lain. "Saya yakin, seluruh ajaran agama di dunia mencintai kedamaian dan ketenangan," tutur Nando.

Selain itu, dia juga berharap agar pihak Polri dan TNI bekerjasama dalam memerangi teroris dengan tegas hingga ke akar-akarnya.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua DPW Komando Partai Perindo, Nando dilantik oleh Wakil Ketua Umum DPP Komando Husen Hasbullah serta didampingi Sekjen Aminullah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini