nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kader Perindo Pasangkayu Sumbang Alat Berat untuk Perbaikan Tanggul Jebol

Joni Banne, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 22:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 340 1899210 kader-perindo-pasangkayu-sumbang-alat-berat-untuk-perbaikan-tanggul-jebol-G0mCbJeyP0.jpg Foto Istimewa

PASANGKAYU - Prihatin dengan kondisi ratusan warga di Dusun Kalindu, Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat yang terancam terisolir dan kehilangan ribuan hektar lahan perkebunan. Kader Partai Perindo di pasangkayu sumbang alat berat untuk perbaikan tanggul jebol.

Lambannya penanganan penanggulangan perbaikan tanggul Sungai Lariang yang jebol, membuat sejumlah pihak merasa prihatin, tak terkecuali kader Partai Perindo Kabupaten Pasangkayu Yani Pepi Adriani yang dengan sigap. Kader Partai Perindo ini menyumbangkan alat berat untuk membantu pihak perusahan Astra Group memperbaiki tanggul jebol.

Walau di bawah teriknya matahari dan juga membahayakan keselamatan, para pekerja dari perusahan ini dibantu dengan alat berat yang disumbangkan oleh salah satu kader Partai Perindo terus melakukan pemasangan batu gajah agar bisa membendung tanggul sungai lariang yang airnya sangat deras.

 Partai Perindo

Kader Partai Perindo Pasangkayu, Yani Pepi Adriani menjelaskan, alat yang di perbantukan secara pribadi ada satu unit eskapator, dua unit eskapator dari astra ditambah 1 doser dan lima unit mobil damtrek untuk digunakan memobilisasi material batu gajah ke lokasi jebolnya tanggul sungai lariang.

“Bersama dengan Astra Group kami memastikan kurang lebih satu bulan tanggul Sungai Lariang yang jebol sepanjang 50 meter ini bisa rampung apa bila cuaca mendukung, walaupun tanpa bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah," kata Yani, Rabu (16/5/2018).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini