Image

UNS Juara Umum Taekwondo Indonesia 2018

ant, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 17:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 65 1899066 uns-juara-umum-taekwondo-indonesia-2018-Dpnxx8T8iX.jpg Tim UNS saat mengikuti Liga Taekwondo Indonesia (Foto: Dokumentasi UNS)

SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih juara umum Liga Mahasiswa (Ligama) IX Taekwondo Indonesia 2018.

"Persiapan yang panjang dan tanpa lelah menjadi kunci kemenangan tim UNS, ditambah dengan support dari para senior dan juga kekompakan atlet dalam tim sangat menentukan untuk tim UNS," kata Manajer Tim Taekwondo UNS Reis Anjaningrum di Solo, Rabu (16/5/3018).

Melihat Aksi Para Atlet Taekwondo di Invitation Tournament Asian Games 2018

Dia mengatakan bukan hal yang mudah untuk bisa membawa pulang piala bergilir dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Untuk persaingan atlet-atlet dari tim universitas lain sangat bagus saat bertanding, itu yang membuat tim kami agak 'down' tadinya. Tetapi dengan rasa optimistis dan juga rasa juang dari semua anggota tim kami bisa mengatasi hal itu," katanya.

Menurut dia, faktor pelatih juga menentukan. Sebelumnya, dikatakannya, faktor mental menjadi salah satu kendala.

Melihat Aksi Para Atlet Taekwondo di Invitation Tournament Asian Games 2018

"Pelatih selalu menanamkan sifat pantang menyerah, ini yang menjadi keunggulan tim UNS," katanya.

Ke depan, pihaknya akan terus mengasah Tim Taekwondo UNS baik dari sisi teknik maupun mental supaya siap untuk ajang yang lebih besar.

"Tim akan kami siapkan untuk ajang kejuaraan yang lebih besar, kejuaraan yang lebih besar berarti dengan lawan yang lebih kuat juga, sebab itu kita harus lebih kerja keras lagi untuk persiapan tim ini," katanya.

Melihat Aksi Para Atlet Taekwondo di Invitation Tournament Asian Games 2018

Untuk diketahui, Tim Taekwondo UNS berhasil merebut medali dalam 11 kelas yang dipertandingkan, di antaranya U-54 kg memperoleh medali perunggu atas nama Nuno Yusuf Kirana, U-58 kg meraih perunggu atas nama Nambang Rizal Saputra, dan Dewi Tanjung Sari U-46 kg berhasil meraih emas.

Adapun, peserta liga tersebut berasal dari sejumlah universitas di Jawa Tengah dan invitasi, di antaranya UNS, UMS, UNISNU, UKSW, UMY, UTP, ATW, dan UNISRI dengan total peserta sebanyak 123 atlet.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini