nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

GIIAS 2018 Akan Hadirkan Kendaraan dengan Teknologi Tercanggih di Dunia

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 13:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 15 1899372 giias-2018-akan-hadirkan-kendaraan-dengan-teknologi-tercanggih-di-dunia-kabCy3XC70.jpg Ilustrasi Pameran GIIAS (foto: Okezone)

JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan menghadirkan kendaraan dengan inovasi teknologi terkini. Pameran automotif terbesar di Indonesia yang akan digelar pada 2-12 Agustus 2018 tersebut kini medapat dukungan penuh dari organisasi otomotif internasional, OICA.

"Kami ingin GIIAS menginspirasi publik untuk terus mengembangkan pengetahuannya tentang otomotif, bahwa ke depannya kendaraan akan berevolusi dari sekadar alat transportasi. Kendaraan akan berperan dalam meningkatkan kualitas kehidupan," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam keterangannya.

SPG Cantik Ramaikan Pameran GIIAS

(Baca Juga: Jadwal GIIAS 2018 Bergeser Gara-Gara Asian Games?)

Mengangkat tema "Beyond Mobility", kata Yohannes, GIIAS 2018 akan menjadi ajang yang memberikan inspirasi dan kontribusi positif bagi masyarakat. Salah satu upaya GIIAS 2018 dimulai dengan program pre-event berupa Safety & Defensive Driving di ICE BSD.

Acara yang menyasar pengemudi pemula itu, merupakan salah satu program GIIAS 2018 yang menyuguhkan inspirasi dan pemahaman tentang pentingnya berkendara aman kepada masyarakat.

Menurutnya, Safety & Defensive Driving adalah salah satu bagian penting dalam perkembangan kendaran ke depan karena teknologi otomotif telah dipersiapkan untuk memaksimalkan keamanan berkendara, mulai dari sensor pengereman otomatis, active steering system, park assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, lane assist dan sebagainya.

Program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving juga memberikan materi kendaraan roda dua (sepeda motor) dengan materi keseimbangan, dinamika kendaraan, rem dan pengereman, serta manajemen ruang dan waktu bagi pengendara motor.

Gaikindo ingin menjadikan GIIAS sebagai media yang berkontribusi positif bagi masyarakat, menginspirasi publik agar terus mengembangkan pengetahuannya otomotif karena kendaraan akan berevolusi dari alat transportasi biasa menjadi penyokong kualitas kehidupan.

Semangat "Beyond Mobility" dihadirkan Gaikindo lewat berbagai teknologi kendaraan terkini yang akan dipamerkan pada GIIAS 2018, yang juga ditujukan menjadi panggung para Agen Pemegang Merek (APM) untuk menunjukkan kendaraan dengan teknologi terkini dan tercanggih di dunia.

(Baca Juga: Mirip di Formula 1, Wanita Berpakaian Seksi dalam Pameran Otomotif Bakal Dihilangkan)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini