nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Polhukam Jamin Indonesia Aman saat Ramadan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 07:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 337 1899258 menko-polhukam-jamin-indonesia-aman-saat-ramadan-OOIfXL716e.jpg Menko Polhukam Wiranto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto menjamin kondisi keamanan selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah akan berlangsung secara kondusif.

"Oh pasti, dijamin keamanannya dong," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Wiranto menegaskan, seluruh aparat keamanan baik Polri maupun TNI telah siap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan guna memastikan umat Islam dalam melaksanakan ibadah dengan damai.

"Yang pasti sudah ada kesiapan dari semua aparat itu luar biasa," tegas mantan Panglima ABRI itu.

Lebih jauh, Wiranto meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan melakukan kegiatan sehari-harinya seperti biasa. "Serahkan penanganan menghadapi aksi teroris kepada aparat keamanan yang saat ini sudah diperintahkan untuk lebih meningkatkan kesiapsiagaan," terangnya.

Ia pun menolak menanggapi adanya desakan pergantian Kapolri dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menyusul terjadinya sejumlah aksi teror di Jawa Timur. Menurut Wiranto, masyarakat tak boleh saling menyalahkan lantaran adanya persoalan tersebut.

"Kita tidak boleh saling menyalahkan. Kalau menyalahkan itu bagian dari teror," katanya.

Wiranto menilai, aparat kepolisian dan intelijen tidak kecolongan lantaran adanya peristiwa teror tersebut. Sebab, permasalahahn terorisme tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan di negara-negara lainnya dan telah menjadi musuh bersama.

"Di seluruh dunia juga menghadapi hal serupa. Jangan kita saling menyalahkan," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini