nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asian Games 92 Hari Lagi, Pemerintah Bahas Langkah Antisipasi Teror

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 15:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 337 1899472 asian-games-92-hari-lagi-pemerintah-bahas-langkah-antisipasi-teror-oeExq7qQl1.jpg Rapat bahas pengamanan Asian Games 2018 di Kemenko PMK, Jakarta (Fahreza/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah menggelar rapat membahas pengamanan sekaligus antisipasi ancaman terorisme saat Asian Games 2018. Rapat tingkat menteri (RTM) dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Pantauan Okezone, Kamis (17/5/2018), rapat yang berlangsung di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat dihadiri para menteri bidang PMK serta pejabat tinggi instansi penjaga kemanan.

Di antaranya Wakapolri Komisaris Jenderal Syafrudin, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

"Rapat berkaitan pengamanan Asian Games 2018. Penyelenggaraan Asian Games ini tinggal 92 hari lagi dan salah satu aspek yang penting adalah penanganan keamananan," kata Puan.

Pembahasan pengamanan Asian Games menjadi penting di tengah maraknya persoalan keamanan yang saat ini sedang terjadi. Karena itu, butuh sinergi dari seluruh lembaga yang ada demi mensukseskan perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Jadi bisa memberikan optimisme bahwa penyelenggaraan ini tetap akan sukses," pungkas menteri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini