Image

Menko PMK Yakin Pengamanan Asian Games 2018 Akan Sukses

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 337 1899525 menko-pmk-yakin-pengamanan-asian-games-2018-akan-sukses-bt5XkQilMm.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani ‎telah selesai menggelar rapat tingkat menteri (RTM) tentang pengamanan Asian Games 2018. Menurut Puan, pihaknya telah berkoordinasi dengan lembaga keamanan dan pertahanan terkait untuk mensukseskan pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

"Sudah dilakukan koordinasi antara TNI, Polri, BNPT, BSSN, dan seluruh kementerian/lembaga untuk tetap bisa optimis mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018," ujarnya di Gedung Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Menteri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini optimis pengamanan Asian Games 2018 akan berlangung lancar ataupun sukses, meskipun saat ini persoalan terorisme sedang menjangkiti Indonesia.

"Setelah sukses penyelenggaraan, sukses infrastruktur dan sukses prestasi, hal lain yang kemudian harus kami bisa lakukan adalah sukses Insya Allah pengamanan," jelas Puan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pihaknya sudah menempatkan pengamanan untuk enam obyek yang berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games. Polri dan TNI sudah siap terhadap hal tersebut.

"Sudah dikooordinasikan antara TNI, Polri, sudah ada enam obyek pengamanan yang akan dilakukan," pungkas Puan.

Menko PMK Puan Maharani memimpin rapat tingkat menteri (RTM) tentang pengamanan Asian Games 2018. Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakapolri Komisaris Jenderal Syafrudin, Kepala BNPT Komisaris Jenderal Suhardi Alius, Mendikbud Muhajir Effendy, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini