Image

Usai Penyerangan di Mapolda Riau, 8 Terduga Teroris Ditangkap

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 340 1899418 usai-penyerangan-di-mapolda-riau-8-terduga-teroris-ditangkap-u4vOY6eVWN.jpg Ilustrasi Densus 88 Menangkap Terduga Teroris (foto: Okezone)

PEKANBARU - Pihak kepolisian berhasil menembak mati empat pelaku penyerangan di Mapolda Riau, pada Rabu 16 Mei 2018. Kini polisi berhasil menangkap delapan orang terduga teroris lainnya.

Delapan terduga teroris berhasil diamankan dari berbagai lokasi oleh tim gabungan. Paling banyak ditangkap di Kota Dumai, Riau.

Polisi Evakuasi 2 Jenazah Pelaku Penyerangan Mapolda Riau yang Ditembak Mati Polisi Evakuasi 2 Jenazah Pelaku Penyerangan Mapolda Riau (foto: Antara)

(Baca Juga: Pasca-Penyerangan Polda Riau, Polisi Gerebek 5 Lokasi Terduga Teroris)

"Dalam perkembangan kasus di Mapolda Riau, tim berhasil menangkap delapan orang," ucap Kapolri Jendral Tito Karnavian di Mapolda Riau, Kamis (17/5/2018).

Pucuk pimpinan Polri itu menegaskan, kelompok yang menyerang Polda Riau ada kaitanya dengan kelompok dalam kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Tito menyebutkan, kelompok penyerangan itu masih satu jaringan dengan kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD).

Kelompok JAD bukan bersifat lokal tetapi menyebar di beberapa wilayah di Indonesia dan mereka berbahaya. "Saya berani tunjuk hidung kalau mereka adalah kelompok JAD. Saya sudah mengamati pergerakan mereka selama 4 tahun," tegasnya.

Dalam penyerangan di Mapolda Riau 16 Mei 2018, sebanyak empat teroris tewas. Sementara dari polisi satu orang tewas dan dua orang luka-luka. Selain itu, dua wartawan juga terluka akibat serangan tersebut.

Begini Kondisi Mobil yang Digunakan Pelaku Teror di Depan Mapolda Riau Mobil yang Digunakan Pelaku Teror di Depan Mapolda Riau (foto: Antara)

Sebelumnya diberitakan, Polri berhasil mengidentifikasi tiga dari empat terduga teroris yang melakukan penyerangan di Mapolda Riau, mereka adalah:

(Baca Juga: Kisah Ipda Auzar, Korban Kebrutalan Teroris yang Miliki Ratusan Anak Yatim)

1. Mursalim alias Ical alias Pak Ngah, (42), tidak bekerja, alamat Jalan Raya Dumai-Sei Pakning. Jalan Santri Assakinah, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Dumai.

2. Suwardi (28) alamat Jalan Raya Lubuk Gaung, Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai.

3. Adi Sufiyan (26) wiraswasta, alamat Jalan Pendowo Gang. Mekar, Kelurahan Bukit Batrem I, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

4. Daud.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini