nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Penembak Terduga Teroris di Mapolda Riau Dapat Kenaikan Pangkat dari Kapolri

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 14:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 340 1899440 polisi-penembak-terduga-teroris-di-mapolda-riau-dapat-kenaikan-pangkat-dari-kapolri-gygZnvSrpG.jpg Kunjungan Kapolri Tito Karnavian ke Mapolda Riau (foto: Antara)

PEKANBARU - Kapolri Jendral Tito Karnavian memberikan reward (penghargaan) berupa kenaikan pangkat terhadap anggota polisi yang berhasil melumpuhkan teroris di Mapolda Riau. Untuk korban tewas dari kepolisian diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

Dua anggota polisi yang diberikan kenaikan pangkat satu tingkat adalah Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Rudy Syarifuddin menjadi Brigadir Jendral (Brigjen). Kemudian Bripka JB Panjaitan menjadi Aipda.

Polisi Evakuasi 2 Jenazah Pelaku Penyerangan Mapolda Riau yang Ditembak Mati  Polisi Evakuasi 2 Jenazah Pelaku Penyerangan Mapolda Riau (foto: Antara)

(Baca Juga: 5 Fakta Penyerangan Mapolda Riau, Nomor 4 Tunjukkan Nekatnya Teroris)

"Khusus untuk Rudi yang sudah menjadi Brigjen karena jabatannya kosong untuk sementara diberi pin emas," ucap Tito usai memberi kenaikan di Mapolda Riau, Kamis (17/5/2018).

Kombes Rudy saat kejadian berhasil menembak mati tiga pelaku terduga teroris. Sementara JB Panjaitan anggota provost Polda Riau berhasil menembak mati satu pelaku.

Selain itu, Kapolri juga memberi kenainkan pangkat terhadap dua anggota polisi yang terluka yakni Kompol Farid Abdullah naik pangkat menjadi AKBP Farid saat kejadian mengalami luka bacok di kepala. Brigadir Jhon Hendrik menjadi Aipda. Jhon mengalami luka bacok di tangan.

"Untuk Auzar diberikan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Iptu," ucapnya.

Dalam penyerangan di Mapolda kemarin sebanyak empat teroris tewas. Sementara dari polisi satu tewas dua luka. Selain itu dua wartawan juga terluka.

(Baca Juga: Polri: Penyerangan di Polda Riau Terkait Napiter Mako Brimob)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini