Image

Terduga Teroris yang Ditangkap di Medan Pengemudi Ojol dan Penjual Susu

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 19:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 340 1899589 terduga-teroris-yang-ditangkap-di-medan-pengemudi-ojol-dan-penjual-susu-1c1UyklZPl.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

MEDAN - Polisi menangkap dua orang terduga teroris di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Satu orang dikatahui berprofesi sebagai pengemudi ojek online dan satu lagi sebagai pedagang susu kedelai.

Seorangan terduga teroris yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, Rabu siang ditangkap di Jalan Sei Sikambing, Medan Petisah, Medan, Sumut.

(Baca Juga: Lokasi Baku Tembak Densus 88 vs Terduga Teroris di Sumut Dipasang Garis Polisi)

Menurut keterangan kepolisian, MYR (28) dibekuk saat mengendarai motornya. Selain MYR, polisi juga menangkap SL (38) seorang teduga teroris yang merupakan pedagang susu kedelai. SL dibekuk saat mengendarai motor keluar dari sebuah masjid.

TerorismePolisi Tangkap Teduga Teroris yang Berpofesi sebagai Pengemudi Ojek Online di Medan (foto: Ist)

Pasca-penangkapan polisi menggeledah rumah MYR yang dihuni oleh orangtuanya. Ayah MYR mengaku anaknya sehari-hari mengemudi ojek. Dia menegaskan anaknya bukan anggota teroris.

Sebelumnya, Petugas Densus 88 dan Brimob juga menggrrebek sebuah rumah di lingkungan IV Kelurahan Beting Kuala Kapias (BKK), Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) yang dihuni sejumlah pria mencurigakan, Selasa 15 Mei 2018.

Informasi dihimpun di lapangan menyebutkan, penggrebekan berawal dari laporan kepala lingkungan yang mengetahui adanya sebuah rumah di Jalan Yos Sudarso Lingkungan-IV, Kelurahan BKK itu yang dihuni sejumlah pria dengan aktivitas mencurigakan.

Menurut Camat Teluk Nibung Amiruddin, ketika petugas dan kepala lingkungan mendatangi rumah tersebut, secara mendadak seorang pria yang membuka pintu langsung menyerang Syafii alias Atan, Kepala Lingkungan IV dengan menggunakan golok.

Terorisme (foto: Ist)

(Baca Juga: Terduga Teroris di Sumut Sering Lakukan Aktivitas Mencurigakan)

"Akibat serangan itu, kepling tersebut mengalami luka bacok pada bagian tangan. Sedangkan pria penyerang tertembak petugas," katanya.

Untuk perawatan, kepala lingkungan korban luka bacok dilarikan ke Rumah Sakit Umum DR Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai. Informasi lapangan, selain pria tertembak, lima pria dan seorang wanita yang diamankan dari tempat berbeda diboyong petugas Densus 88 dan dibawa keluar Kota Tanjungbalai.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini