nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pascabom Surabaya, Densus 88 Tangkap 23 Terduga Teroris

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 13:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 519 1899391 pascabom-surabaya-densus-88-tangkap-23-terduga-teroris-7sTxYqglZo.jpg Polisi menggeledah rumah Dita Upriyanto terduga pelaku bom gereja di Surabaya (Antara)

SURABAYA - Densus 88 Antiteror bersama kepolisian daerah sudah menangkap 23 terduga teroris di berbagai daerah di Jawa Timur setelah aksi teror bom di gereja Surabaya. Enam di antaranya tewas ditembak dan satu orang menyerahkan diri.

"Sampai saat ini sudah 23 (terdurga teroris) yang dilakukan penangkapan," kata Kapolda Jawa Timur Irjen, Machfud Arifin dalam konferensi pers di Mapolda Jatim, Kamis (17/5/2018).

Ke 23 terduga teroris ditangkap masing-masing delapan orang di Surabaya berinisial DS, MM, AM, BAR, RAS, EM, SJ dan HT. Tujuh inisialnya BS, IF, HS, ASW, R, BR, dan DL. Kemudian di Pasuruandua orang dengan inisial AK dan SCA. Lalu tiga terduga teroris diamankan di Malang yakni pasangan suami istri SA-WMW dan KR. Sedangkan di Probolonggo tiga orang; MF, IS, dan HA

Machfud Arifin mengatakan kepolisian masih terus memburu para teroris.

Dia menghimbau pada pelaku teroris yang merasa dikejar-kejar oleh polisi untuk segera menyerahkan diri.

"Kawan-kawan di lapangan terus bekerja, semoga bisa menghentikan semua aksi (teroris) di Jatim. Secara umum kondisi di Jatim kondusif, masjid-masjid sudah ramai dengan orang salat tarawih dan jalan-jalan juga sudah macet," tandasnya.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini